Search

Golkar Cari Cawapres Dampingi Jokowi, Setya Novanto Orangnya?

Suara.com - Partai Golkar resmi mengusung Presiden Joko Widodo kembali maju menjadi calon presiden di pemilu periode 2019-2024.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berpeluang menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

‎‎"Jadi saya kira semua ini bisa," kata Idrus dalam acara rapat pimpinan nasional Partai Golkar di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/5/2017).

Idrus mengatakan peluang tersebut tentu semakin terbuka lebar dengan komunikasi yang intensif dan produktif dengan Jokowi.

"Aspirasi dari Ketua Dewan Pembina memang (cawapres) ada dari kader Golkar. Pikiran ini akan kita komunikasikan dengan capres yang ada, bahwa ada aspirasi seperti ini. Tindak lanjut komunikasi ini akan kita serahkan ke proses politik ke depan," tuturnya.

Dalam sambutan di acara pembukaan rapimnas, Senin (23/5/2017), Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan kembali agar Golkar segera mencari calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi. Aburizal meminta rapimnas membahas soal tersebut.

"‎Dalam soal pilpres 2019, posisi capres sudah jelas yaitu Presiden Jokowi, namun posisi cawapres masih kosong. Apa yang harus kita lakukan dalam soal ini? Apakah kita akan mengusulkan kepada Presiden Jokowi satu atau dua nama dari Partai Golkar untuk mendampingi beliau?" katanya.

Aburizal berharap siapa pun tokoh Golkar yang diusung menjadi cawapres harus yang terbaik.

"Saya serahkan pada rapimnas yang terhormat ini untuk mendiskusikan hal strategis ini. Barangkali kita jangan menyebut nama dulu, agar tidak terjadi potong memotong, gesek menggesek, atau gosok menggosok di antara sesama kader kita," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Golkar Cari Cawapres Dampingi Jokowi, Setya Novanto Orangnya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.