Search

Ini Progres Terakhir Proyek Infrastruktur Asian Games 2018 di Jakabaring

Suara.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimuljono meninjau langsung pembangunan atau renovasi venue Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang, Sumatera Barat, Rabu (24/5/2017). Menurut dia, pembangungan sudah sesuai dengan yang direncanakan.

"Kalau yang di Jakabaring yang shooting range (arena menembak), pasti akan jadi dengan yang lintasan 10-25, 25-50 meter dan yang ekstrem tadi sekarang progresnya sudah 38 persen. Pada tahun ini akan selesai. Nggak ada kendala di shooting range," katanya usai peninjauan.

Venue yang sedang dikerjakan dinilai Basoeki sudah sesuai standar internasional. Arena untuk nomor-nomor yang dilombakan juga bakal ditambah.

Sementara untuk perluasan venue dayung, masih ada enam bidang tanah atau persil yang belum dikonsinyasi. Sebelumya pemerintah telah menyelesaikan 194 persil. Hal ini disebabkan masih adanya pertikaian diantara warga terkait pembebasan lahan.

Perluasan venue dayung ini akan menambah kapasitas danau Jakabaring yang tadinya 1.000 meter menjadi 2.200 meter.

"Dari 200 sekian persil, tinggal enam yang belum sepakat. Sekarang dikonsinyasi tapi jalan terus, karena harganya sudah sepakat, tapi ada masalah sedikit diantara warga. Nanti akan jadi semua selesai pada September 2017," kata Basoeki.

Sementara itu. Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi langkah Kementerian PUPR yang telah melakukan percepatan dalam pembangunan proyek ini. Apresiasi juga diberikan kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Menteri Perhubungan.

"Tentu kita sangat berterima kasih bahwa persiapan berjalan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Menteri PU dengan seluruh proyek untuk pendukungnya. Luar biasa di dalam mengerjakannya siang malam. Tadi saya tanya semuanya tiga shift. Jadi kerja itu hampir 24 jam," kata Sri Mulyani.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Progres Terakhir Proyek Infrastruktur Asian Games 2018 di Jakabaring"

Post a Comment

Powered by Blogger.