Search

Jokowi Bahas Isu SARA dengan Tokoh Lintas Agama di Istana

Suara.com - Presiden Joko Widodo gelar pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2017). Pertemuan ini membahas sejumlah isu intoleransi dan ancaman gangguan kerukunan umat ‎yang terjadi di beberapa daerah belakangan ini.

Sejumlah ulama lintas agama tampak telah berdatangan dan memasuki Istana Merdeka. Salah satunya adalah dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah dan lainnya.

"Pertemuan ini akan membahas perkembangan‎ situasi nasional dan memupuk kembali kebersamaan antar pemeluk agama di tanah air," kata Sekjen PBNU‎ Helmy Faisal Zaini jelang pertemuan di komplek Istana Kepresidenan.

‎Menurutnya salah satu permasalah yang terjadi di tengah masyarakat hari ini adalah perbedaan politik khususnya saat Pilkada yang berujung konflik SARA. Sisa-sisa pertikaian karena perbedaan sikap politik itu kini masih berlanjut di masyarakat.

‎"Kami menduga karena hari-hari ini ekspresi kebebasan itu melahirkan perdebatan yang melelahkan. Padahal seharusnya harus melahirkan persatuan dan mempererat ukhuwah," ujar dia.

‎Saat berita ini diturunkan, para tokoh ulama telah berada di dalam Istana Merdeka untuk rapat dengan Jokowi. Pertemuan berlangsung secara tertutup bagi media massa.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Bahas Isu SARA dengan Tokoh Lintas Agama di Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger.