Search

Karangan Bunga Bikin Heboh Polda Metro Jaya: Kami Kaget

Suara.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono kaget melihat begitu banyak karangan bunga yang dikirim ke gedung utama Polda Metro Jaya, sejak Rabu (3/5/2017), pagi. Dia mengaku tidak tahu motivasi pengiriman karangan bunga tersebut.

"Ini tahu-tahu ada karangan bunga. Kami kaget juga ada karangan bunga," kata Argo di Polda Metro Jaya.

Tapi, Argo tetap berpikir positif dalam menilai pengiriman karangan bunga. Apalagi, tulisan yang terpampang dalam karangan bunga merupakan nilai-nilai demokrasi.

"Ini banyak sekali. Dan ini bagian dari pada demokrasi, aspirasi dari masyarakat, untuk memberikan apresiasi atau motivasi kepada polisi dan aparat keamanan untuk menjaga situasi kamtibmas (keamanan ketertiban masyarakat) di Jakarta," tutur dia.

Ada 23 karangan bunga yang sekarang berjejer di gedung utama Polda Metro Jaya.

Salah satu karangan bunga bertuliskan ungkapan sarkastik.

"Tindak penista kafir, mulut besar tidak punya prestasi. Kami yang selalu dikafirkan," demikian tulisan di salah satu karangan bunga.

Sebagian karangan bunga lagi bertuliskan ucapan terima kasih kepada Polri karena mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, karangan bunga tersebut masih dibiarkan berjejer di sana.

Pengiriman puluhan karangan bunga tersebut terjadi tak lama setelah heboh karangan bunga yang dikirim ke Balai Kota Jakarta. Ada lebih dari lima ribu karangan bunga yang dikirim pendukung Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat yang akan mengakhiri jabatan pada Oktober 2017. Saking banyaknya, halaman Balai Kota tak muat dan sebagian karangan bunga dijejer di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karangan Bunga Bikin Heboh Polda Metro Jaya: Kami Kaget"

Post a Comment

Powered by Blogger.