Search

Lupakan Kejadian Austin, Vinales Fokus Rebut Posisi Rossi di Klasemen MotoGP

Suara.com - Maverick Vinales tak ingin lagi mengingat kesialan yang dialaminya di seri ketiga MotoGP di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 23 April lalu.

Seperti diketahui, pebalap anyar Movistar Yamaha asal Spanyol ini gagal selesaikan lomba lantaran terjatuh.

Akibatnya, bukan hanya dia gagal capai hattrick kemenangan, tapi juga posisinya di klasemen digeser rekan setimnya, Valentino Rossi.

Vinales kini tertinggal enam poin dari Rossi yang telah mengoleksi 56 poin, dan hanya unggul 12 poin dari juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, yang menguntit di peringkat ketiga.

Untuk itu, Vinales berambisi membayar kesalahan di Austin saat tampil di seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5/2017).

"Setelah hasil mengecewakan di Austin, saya senang karena tidak cedera," kata Vinales, 22 tahun, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP hari ini, Rabu (3/5/2017).

"Kami juga telah membuktikan bahwa kami punya potensi jadi juara di setiap balapannya, dan ini membuat saya termotivasi untuk tiba di Jerez dengan lebih kuat lagi daripada seri sebelumnya," lanjut Vinales.

Vinales menambahkan, motor Yamaha sangat cocok dengan karakter Sirkuit Jerez yang sempit dan membutuhkan pengereman yang keras.

Dia mencontohkan, bagaimana Yamaha sukses mendulang tujuh kemenangan di sirkuit ini; Rossi empat kali (2005, 2007, 2009, 2016) dan Jorge Lorenzo tiga kali (2010, 2011, 2015).

"Jerez trek yang bagus untuk Yamaha. Yamaha selalu sangat cepat di sini," ujar Vinales yang pernah jadi juara di Jerez saat masih tampil di kelas Moto3 tahun 2013.

"Jadi, yakin saya bisa kuat dan cepat di Jerez daripada di Austin. Kami hanya harus fokus, menemukan setelan yang tepat untuk motor dan menggeber hingga akhir balapan," tambahnya.

"Saya sangat termotivasi menghadapi seri berikutnya (di Jerez)," tandas juara dunia Moto3 2013.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lupakan Kejadian Austin, Vinales Fokus Rebut Posisi Rossi di Klasemen MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.