Search

Nasdem Tak Terpengaruh Keinginan Pimpinan DPR Soal Angket

Suara.com - Fraksi Nasional Demokrat DPR tidak akan terpengaruh dengan keinginan pimpinan DPR yang tetap menindaklanjuti usulan hak angket dengan pembentukan panitia khusus.

Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Jhonny G. Plate mengatakan Fraksi Nasdem tetap konsisten bahwa pimpinan dewan tidak punya kewenangan untuk mempengaruhi sikap fraksi.

"Nggak ada pengaruhnya dia bukan bosnya fraksi-fraksi," kata Jhonny di DPR, Jumat (19/5/2017).

Fraksi Nasdem menyetujui penggunaan hak angket, namun masih belum menyetorkan nama anggota untuk menjadi panitia khusus.

"Semua juga belum kirim kita tunggu kita lihat perkembangan politiknya yang harus itu adalah legitimasi politiknya perlu ada kalau tak ada legitimasi politiknya percuma juga hak angket hanya membuat kegaduhan saja," kata dia.

‎Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto mengatakan pimpinan DPR mendorong supaya pengajuan hak angket untuk KPK segera ditindaklanjuti. Proses selanjutnya yaitu pembentukan panitia khusus.

"Pada rapat paripurna sebelumnya, sesaat sebelum pidato penutupan masa persidangan IV tanggal 28 April 2017, DPR telah menyepakati pembentukan panitia khusus angket KPK. Pada kesempatan ini pimpinan DPR mendorong agar proses selanjutnya segera ditindaklanjuti," kata Novanto dalam pidato pembukaan masa sidang V DPR tahun 2016-2017, Kamis (18/5/2017).

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasdem Tak Terpengaruh Keinginan Pimpinan DPR Soal Angket"

Post a Comment

Powered by Blogger.