Search

Para Istri Setia Tonton Jokowi dan Raja Carl XVI Tanam Kayu Ulin

Suara.com - Presiden Joko Widodo mengajak Raja Swedia, Carl XVI Gustaf, menanam kayu ulin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/5/2017). Acara ini merupakan rangkaian dari penyambutan Presiden kepada Raja Carl XVI yang berkunjung ke negara ini bersama dengan Ratu Silvia.

Kedua kepala pemerintah menanam kayu ulin di halaman belakang sayap kiri Istana Bogor.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ratu Silvia turut mendampingi mereka. Di sela acara, Jokowi menjelaskan makna penanaman kayu ulin.

"Kayu ulin itu kayu yang paling kuat. Supaya hubungan kita menjadi kuat sekali, sekuat kayu ini," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan jenis tanaman tersebut dipilih secara khusus pada 2 Maret 2017.

Raja Swedia sebagaimana Jokowi memiliki ketertarikan pribadi terhadap lingkungan. Oleh karenanya, usai melakukan penanaman pohon bersama, Jokowi mengajak Raja Swedia untuk berkeliling sejenak di Kebun Raya Bogor yang memang berbatasan langsung dengan area Istana Bogor.

Jokowi menjadi pengemudi kendaraan mini saat mereka keliling Istana.

Setelah kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan veranda talk sambil menikmati keindahan patung The Hand of God, sebuah karya dari pematung asal Swedia, yang turut menghiasi halaman belakang Istana Bogor.

Kunjungan Raja Carl XVI merupakan kunjungan pertama setelah 65 tahun kedua negara menjalin hubungan bilateral.

Kayu ulin mengingatkan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz beberapa bulan lalu. Ketika itu, Presiden Jokowi juga mengajaknya menanam kayu ulin di taman Istana Merdeka, Jakarta.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Para Istri Setia Tonton Jokowi dan Raja Carl XVI Tanam Kayu Ulin"

Post a Comment

Powered by Blogger.