Search

Pendukung Demo di LP Cipinang, Minta Ahok Keluar Buat Orasi

Suara.com - Ratusan pendukung Basuki Tjahaja Purnama demonstrasi di depan Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jalan Bekasi Timur, Jakarta Timur, Selasa (9/5/2017) sore. Mereka aksi untuk memberikan dukungan moral kepada Ahok yang baru saja divonis dua tahun penjara atas perkara penistaan agama.

Mereka menuntut aparat berwenang untuk memberikan kesempatan kepada Ahok agar dibawa ke luar dari lapas untuk menyampaikan pesan-pesan terakhir kepada pendukung.

Pendukung Ahok menekankan tidak akan membubarkan diri sampai tuntutan tersebut dipenuhi.

Di lokasi tersebut, saat ini sudah ada dua mobil komando yang biasa dipakai untuk aksi di depan Auditorium Kementerian Pertanian.

Ratusan pendukung Ahok memenuhi jalan raya. Mereka menyampaikan orasi yang isinya, antara lain menilai hukuman kepada Ahok tidak adil. Menurut mereka, Ahok tidak bersalah.

Sebagian pendukung Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak khas, sebagian lagi membawa bendera Merah Putih.

Keberadaan massa di depan LP Cipinang, praktis mengakibatkan arus lalu lintas ke arah Jatinegara terganggu. Kendaraan tidak bisa melanjutkan perjalanan dan sulit untuk putar balik.

Beberapa pengendara sepeda motor mencoba untuk melewati massa. Seorang pendukung Ahok langsung meminta aparat untuk menutup jalur.

"Tutup jalannya. Pengendara biarkan saja berhenti atau balik arah. Kita akan tutup jalan ini. Tidak akan kita buka sebelum Ahok dibebaskan," kata orator.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendukung Demo di LP Cipinang, Minta Ahok Keluar Buat Orasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.