Search

Prosesi Pemakaman Hayden Bakal Disiarkan Live di Facebook

Suara.com - Nicky Hayden akan dimakamkan Senin (29/5/2016) waktu Kentucky, Amerika Serikat. Mantan juara dunia MotoGP itu akan dimakamkan di St Stephen Cathedral, Owensboro, Kentucky.

Seperti dilansir motosport.com, prosesi pemakaman akan digelar pada pukul 12 siang waktu setempat. Prosesi pemakaman pebalap berjuluk Kentucky Kid itu akan disiarkan langsung melalui akun Facebook Hayden.

Pihak keluarga Hayden kabarnya juga berencana menggelar acara penggalangan dana. Uang yang terkumpul dalam acara tersebut rencananya akan disumbangkan kepada anak-anak kurang mampu di kota tersebut.


Hayden meninggal dunia usai mengalami kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia, pada 17 Mei lalu. Mengalami luka parah di bagian kepala dan dada, Hayden sempat dirawat selama lima hari hingga menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei di rumah sakit Cesena.

Mengawali karirnya di kelas para raja bersama Repsol Honda pada 2003, Hayden berhasil mematahkan dominasi Valentino Rossi di tahun 2006 dengan keluar sebagai juara dunia MotoGP.

Sempat bergabung dengan Ducati di tahun 2009 hingga 2013, Hayden kembali menunggangi Honda RCV1000R di tahun 2014. Namun kali ini bersama tim Aspar.

Pada Oktober 2015, Hayden memutuskan untuk membalap di ajang Superbike. Saat menghembuskan nafas terakhirnya, Hayden tercatat sebagai pembalap tim Red Bull Honda World Superbike Team di ajang World Superbike (WSBK).

Hayden berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu. Mengantongi 40 poin, Hayden  menduduki posisi ke-13 klasemen sementara pebalap WSBK 2017.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prosesi Pemakaman Hayden Bakal Disiarkan Live di Facebook"

Post a Comment

Powered by Blogger.