Search

Rapat di Komisi III DPR, Kapolri Tak Mau Mendominasi

Suara.com - Komisi III DPR rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta sejumlah kapolda di ruang Komisi III, gedung Nusantara II, Senayan, Selasa (23/5/2017).

Kapolda yang hadir yaitu Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan, Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Sudjarno, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Zulkarnain, Kapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Erwin Triwanto, dan Wakapolda Jawa Barat Brigadir Jenderal Bambang Purwanto serta Wakapolda Jawa Tengah Brigadir Jenderal Indrajit.

Gubernur Akademi Kepolisian Inspektur Jenderal Anas Yusuf juga turut hadir.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Desmon J. Mahesa dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Setelah rapat dibuka, Tito langsung diberikan kesempatan untuk menyampaikan jawaban atas semua pertanyaan tertulis yang diberikan sebelumnya oleh Komisi III.

"Kami akan memulai dengan menjawab 12 pertanyaan yang dikirimkan Komisi III kepada kami. Setelah ini, tergantung dari Komisi III mekanismenya seperti apa," kata Tito.

Tito mengatakan tidak ingin mendominasi jalannya rapat hari ini. Jawaban-jawaban teknis terkait penanganan kasus-kasus mutakhir di Jakarta maupun di daerah akan dijawab oleh para kapolda.

"Saya akan bacakan dulu jawaban kami. Untuk tanya jawab langsung, kalau yang bersifat umum, saya akan menjelaskan. Tapi kalau yang sifatnya penanganan teknis, saya akan lempar ke kapolda. Biar kesannya saya tidak dominan," kata Tito.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rapat di Komisi III DPR, Kapolri Tak Mau Mendominasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.