Search

Sambut Ramadan, Dompet Dhuafa Luncurkan Kampanye #Zakat360

Suara.com - Tak lama lagi, umat muslim di seluruh dunia menyambut datangnya bulan Ramadan. Selain berisi tuntunan untuk berpuasa, pada bulan suci umat Islam juga diajak untuk menyisihkan 2.5 persen dari penghasilannya untuk disalurkan pada kaum yang membutuhkan.

Terkait soal sedekah dan zakat, menyambut Ramadan, Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga filantropi meluncurkan kampanye #Zakat360 dengan tujuan untuk membuka belenggu kemiskinan.

General Manager mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, Urip Budiarto menjelaskan, semangat membelenggu kemiskinan diwujudkan dalam berbagai program, antara lain kegiatan donor darah Peduli Thalassemia, Festival Kuliner, berbagi Parsel Lebaran, Sahabat Berbagi Harapan, Mudik Berkah dan Aman, Ramadhan di Suriah dan Somalia, serta beberapa program lainnya.

"Program tersebut tentu tak berdampak banyak tanpa dukungan masyarakat. Karena dengan gerakan bersama, akan semakin mudah mewujudkan bahwa zakat dan keberkahan Ramadhan dapat membuka belenggu kemiskinan," ujar dia pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Pada Ramadan tahun ini, Urip menargetkan pihaknya dapat menghimpun dana dari masyarakat sebesar Rp99 miliar. Setelah sebelumnya pada 2016 telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp72 miliar.

"Sampai penghujung 2016, tercatat 14.969.836 penerima manfaat program-program pemberdayaan Dompet Dhuafa yang tersebar di berbagai penjuru dunia, khususnya Indonesia," pungkas dia.

Untuk menghimpun zakat dari masyarakat, Dompet Dhuafa mempersiapkan berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat meluaskan aktivitas kebaikan Ramadan. Di antaranya melalui kanal perbankan, QR Code, e-Money, dan 90 konter di beberapa mal, perkantoran, dan pusat perbelanjaan hampir di seluruh Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Ramadan, Dompet Dhuafa Luncurkan Kampanye #Zakat360"

Post a Comment

Powered by Blogger.