Search

Sambut Seri Keempat MotoGP, Ambisi Rossi Berlipat Ganda

Suara.com - Setelah tiga seri awal digelar di benua Asia dan Amerika, kini balapan motor spektakuler di dunia, MotoGP, bersiap kembali ke Benua Biru Eropa.

Sirkuit Jerez, Spanyol, kembali mendapat kehormatan menjadi pembuka dari rangkaian seri MotoGP di Eropa; 5-7 Mei 2017.

Sejumlah pebalap pun antusias menyambut mulainya gelaran balapan di Eropa, tidak terkecuali juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha ini sudah tidak sabar ingin kembali turun di Jerez. Maklum, musim lalu Rossi keluar sebagai juara di sirkuit ini.

Ambisi Rossi untuk mengulang pencapaian yang sama pada tahun ini makin berlipat ganda setelah pada tiga seri awal dirinya belum sekalipun menjuarai balapan.

Pada seri pembuka di Qatar, 26 Maret lalu, Rossi hanya mampu finis di posisi ketiga. Prestasinya membaik di dua seri berikutnya, Argentina dan Amerika Serikat, dimana dia finis di peringkat kedua.

"Kini, kami kembali ke Eropa. Kita memiliki seri di Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, dan Assen ke depannya, dimana di trek ini saya memiliki kenangan fantastis," kata Rossi, 38 tahun, dikutip dari Autosport, Rabu (3/5/2017).

"Kami harus meneruskan tren positif ini--selalu naik podium--tetap konsentrasi, dan berusaha maksimal," lanjutnya.

"Ketika saya memulai sebuah musim, sepanjang karier saya, target pertama saya adalah berusaha memenangkan balapan," sambung Rossi.

"Tahun ini pun sama. Berusaha tetap berada di depan (Marc) Marquez dan (Maverick) Vinales akan sangat sulit, tapi kami harus menikmati momen ini," tandasnya.

Valentino Rossi sendiri saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 56 poin. Dia unggul enam poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, dan 18 poin dari juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Seri Keempat MotoGP, Ambisi Rossi Berlipat Ganda"

Post a Comment

Powered by Blogger.