Search

Siang Ini, Pendukung Kembali Berjuang Buat Membela Ahok

Suara.com - Aksi damai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berlanjut hingga Kamis (11/5/2017) siang. Mereka berkumpul di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka menyampaikan tiga hal.

"Kami ke sini menggalang tiga tuntutan, poin pertama penangguhan tahanan Pak Ahok dan jadikan tahanan kota. Kedua judicial review Pasal 156 dan Pasal 156A KUHP tentang penistaan agama, dan poin ketiga tindakan tegas secara hukum terhadap individu, partai, ormas penoda Pancasila dan NKRI," ujar koordinator aksi Natalia Suryadi di depan Balai Kota.

Selain menyampaikan tiga hal itu, mereka juga menggalang aksi pengumpulan salinan kartu tanda penduduk. Pengumpulan salinan KTP dilakukan untuk memperkuat jaminan penangguhan penahanan Ahok.

Natalia menargetkan mengumpulkan salinan KTP sebanyak 10 ribu lembar.

Salinan KTP tersebut digalang sekaligus buat bahan untuk mengajukan gugatan uji materi Pasal 156 dan 156a KUHP.

Natalia mengatakan pendukung Ahok juga membuat petisi lewat Change.org hingga 20 Mei mendatang yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Kami sebar tim pagi ini di beberapa titik di sekitar sini. Nanti juga kami bikin di Change.org sampai 20 Mei 2017," kata dia.

Natalia mengatakan petisi akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi ketika mengajukan judicial review.

"Ya nanti kami long march ke MK dari Balai Kota, tapi itu nanti dikoordinasikan lagi waktunya," kata dia.

Halaman Balai Kota, saat ini dipadati pendukung Ahok. Mereka secara serempak menyanyikan lagu-lagu nasional, di antaranya berjudul Indonesia Raya, Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa, Satu Nusa Satu Bangsa.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siang Ini, Pendukung Kembali Berjuang Buat Membela Ahok"

Post a Comment

Powered by Blogger.