Search

Terpuruk di Urutan 21, Begini Komentar Rossi

Suara.com - Hasil minor diukir pimpinan klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi. Pebalap tim Movistar Yamaha ini hanya membukukan waktu terbaik 1 menit 40,463 detik pada tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (8/5/2017).

Hasil itu menempatkannya di posisi 21 dari 62 lap yang dilahapnya. Rossi terpaut lebih dari setengah detik, tepatnya 1,828 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang keluar sebagai yang tercepat.

Pada tes kemarin, Rossi melakukan tes ban depan baru Michelin dan juga sasis baru.

Juara dunia sembilan kali ini mengaku tidak banyak perubahan yang dirasakan. Namun, The Doctor, julukan Rossi, mengatakan data yang didapat pada tes sangat baik untuk masa depan.

"Ini tes yang sangat penting untuk kami," kata Rossi, 38 tahun, dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (9/5/2017).

"Meskipun kami bukan yang tercepat, kami mencoba ban berbeda dan data yang didapat menarik untuk masa depan," sambungnya.

"Sasis baru tidak bekerja lebih baik dari sebelumnya. Kami mencoba sesuatu yang baru dan kami memahami beberapa hal penting untuk masa depan, dan kami pikir telah menyelesaikan masalah," tandas Rossi.

Pada balapan akhir pekan lalu di Jerez, Rossi yang start di posisi ketujuh harus puas finis di posisi 10.

Meski gagal melanjutkan tren positifnya naik podium, namun Rossi tetap kokoh di puncak klasemen dengan 62 poin. Dia terpaut dua poin dari Vinales yang menempati urutan kedua.

Sementara itu, seri kelima MotoGP akan berlangsung di Sirkut Le Mans, Prancis, 21 Mei mendatang.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpuruk di Urutan 21, Begini Komentar Rossi"

Post a Comment

Powered by Blogger.