Search

Trump Pecat Direktur FBI

Suara.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara mengejutkan memecat Direktur Biro Investigasi Federal (FBI) James Comey, Selasa (9/5/2017) waktu setempat. Comey dicurigai memata-matai hubungan kampanye Trump dengan Rusia saat Pilpres AS belum lama ini.

"Presiden telah menerima rekomendasi dari Jaksa agung dan Wakil Jaksa agung mengenai pemecatan direktur FBI," kata juru bicara Gedung Putih Sean Sipcer kepada wartawan.

"Gedung Putih segera akan mencari penggantinya," lanjutnya.

Sebelumnya, surat pemecatan Trump atas Comey  bocor ke media. Dalam suratnya, Trump minta Comey segera meninggalkan kantor FBI.

"Meskipun saya sangat menghargai kerja Anda dalam memberikan infromasi, tapi saya tidak seharusnya diselidiki. Saya sependapat dengan keputusan Departemen kehakiman bahwa Anda tidak dapat memimpin FBI secara efektif," kata Trump dalam isi suratnya.

"Paling penting adalah menemukan pemimpin baru bagi FBI untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap penegakan hukum," katanya lagi.

Menurut Undang-undang, Direktur FBI dijabat selama 10 tahun, sementara Comey menduduki kursi orang nomor satu di jajaran polisi federal AS empat tahun lalu. Sebelumnya, Hillary Clinton pernah menuduh Comey membuka boroknya melalui kasus skandal E-mail untuk menjegal langkahnya di Pilpres. (AFP)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Pecat Direktur FBI"

Post a Comment

Powered by Blogger.