Search

BBM dan Pangan di Jakarta Aman Selama Masa Lebaran

Suara.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan berkoordinasi dengan PT. Pertamina (Persero) untuk memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak di Jakarta aman saat libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2017.

"Termasuk beberapa BBM yang kira-kira akan habis kita sudah berkoordinasi dengan Pertamina," ujar Iriawan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2017).

Untuk menjamin ketersediaan bahan pangan, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jakarta.

"Serta stabilitas pangan kita sudah berkoordinasi dengan pemda dengan bulog dengan melakukan operasi-operasi sehingga Alhamdulillah stabil harga-harga kebutuhan pokok di masyarakat," kata Iriawan.

Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau pemudik untuk menggunakan jasa transportasi umum. Sebab, mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua sangat berbahaya, apalagi kalau satu sepeda motor sampai ditumpangi tiga atau empat orang.

"Sepeda motor bisa dititipkan di kantor-kantor polisi, kantor-kantor TNI, di kantor-kantor pemerintah," kata Djarot.

Demi mencegah terjadinya kebakaran rumah yang ditinggalkan, Djarot mengimbau masyarakat untuk memperhatikan jaringan listrik.

"Kunci rumah bisa titipkan kepada tetangganya yang tidak pulang kampung," kata dia.

Djarot tentu saja berharap kepada aparat keamanan lingkungan untuk saling gotong royong mengamankan lingkungan selama masa mudik.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "BBM dan Pangan di Jakarta Aman Selama Masa Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.