Search

Firza dan Rizieq, Pengacara: Masa Murid Kurang Ajar Sama Guru

Suara.com - Pengacara tersangka Firza Husein, Aziz Yanuar, menegaskan bantahan Firza terlibat dalam kasus pornografi sudah masuk ke dalam berita acara pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya.

"Iya. Di BAP dari awal sampai sekarang konsisten membantah," kata Aziz, Rabu (7/6/2017).

Firza juga membantah memiliki kedekatan spesial dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shibab. Hubungan FIrza dan Rizieq, katanya, sebatas antara murid dan guru, mengingat Firza merupakan anggota kelompok pengajian yang dipimpin Rizieq.

"Ya namanya, murid sama guru, masa kurang ajar sih sama gurunya. Makanya dibantah. 'Orang saya nggak ada apa-apa, masa dibuat jadi apa-apa," kata dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan menyebut Rizieq memiliki kedekatan dengan Firza setelah mendengarkan kesaksian Fatimah Husein Assegaf alias Kak Ema.

"Saksi yang mengetahui hubungan antara Firza dengan Habib Rizieq itu aja. Curhatnya Firza kan ke kak Ema, jadi saksi tahu betul," kata Iriawan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/6/2017)

Kak Ema diduga mengetahui lebih jauh hubungan Rizieq dan Firza. Adanya hubungan itu sulit dibantah, katanya, apalagi setelah ada percakapan yang beredar di situs baladacintarizieq.com.

"Untuk apa kami karang-karang, buktikan dari percakapan kan ada. Kan dari saksi dan percakapan udah ada ya," kata dia.

Kapolda menyebutkan jalinan hubungan Rizieq dan Firza sudah cukup lama.

"Cukup lama," kata dia.

Polda Metro Jaya sudah melimpahkan berkas perkara Firza ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Hari ini, jaksa mengekspos berkas tersebut guna menentukan langkah lanjutan.
Dalam kasus yang sama, Rizieq juga sudah ditetapkan menjadi tersangka. Sejak jadi saksi sampai ditetapkan menjadi tersangka, polisi tidak berhasil memeriksa Rizieq karena dia bertahan di Arab Saudi.
Rizieq lewat tim pengacara Rizieq mempersoalkan proses hukumnya. Mereka menilai prosesnya tidak memenuhi prosedur, mulai dari siapa yang menyebarkan konten chat sex, foto, dan percakapan yang muncul situs baladacintarizieq.com dan keaslian barang bukti. Mereka juga mencurigai kasus ini motifnya politik.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Firza dan Rizieq, Pengacara: Masa Murid Kurang Ajar Sama Guru"

Post a Comment

Powered by Blogger.