Search

Gara-gara Lihat Foto Ini, Anies Baswedan Disumpahi Jadi Presiden!

Suara.com - Foto-foto yang diunggah Gubernur Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan di Twitter dan Facebook beberapa hari terakhir menjadi perhatian warganet karena mengandung nilai human interest dan menggugah.

Beberapa waktu yang lalu, Anies mengunggah foto guru sekolah dasar di Yogyakarta (sekarang sudah pensiun) yang sangat berjasa pada pertumbuhan Anies. Anies memanggilnya Ibu Mur.

"Ibu Mur, guru waktu SD kelas 1. Dari jari tangannya ribuan anak belajar baca-tulis. Di tiap huruf yg tertulis, adalah tanda pahala untuknya," tulis Anies di Twitter.

Anies baru-baru ini berjumpa kembali dengan guru yang dia hormati. Perjumpaah terjadi di rumah, Yogyakarta.

"Tidak ada yang berubah darinya, tetap seperti dulu, bersemangat. Tidak pernah sungkan untuk berbicara dan menepuk-nepuk wajah muridnya," tulis Anies di Facebook.

Anies mengatakan kini tangan Ibu Mur telah tampak keriput. Dari jari tangan Ibu Mur, kata Anies, ratusan anak (dan mungkin lebih) dibimbing mengeja, dikenalkan huruf dan belajar menulis. Sesungguhnya, di tiap huruf yang tertulis, adalah tanda pahala untuknya, tulis Anies.

Foto lain yang diunggah Anies yaitu ketika sedang berada di musala untuk salat subuh bersama dua anaknya, Ismail Hakim Basedan dan Kaisar Hakam Baswedan. Kedua tangan Anies memperlihatkan tengah menggaruk punggung kedua putranya untuk menjaga keseimbangan.

"Sewaktu menunggu subuh di musholla. Untuk Ismail & Kaisar, ini adalah momen paling menantang karena mereka sedang menjaga keseimbangan antara tidur dan bangun. Ketika atas punggung mereka digaruk & digosok-gosok, keseimbangan mereka pun jadi pas: walau mengantuk, mata tetap terbuka dan tidak tertidur," tulis mantan rektor Universitas Paramadina.

Foto yang juga tak kalah menarik perhatian warganet ketika Anies yaitu mengantarkan ibu pulang ke Yogyakarta.

Anies menceritakan dia mngantarkan ibu pulang sebentar ke Yogyakarta karena sebelum Lebaran, ibundah sudah tiba kembali di Jakarta.

"Alhamdulillah, beliau masih aktif mengajar dan membimbing disertasi walau semester ini off. Meski anak-anak semua di Jakarta, tapi beliau lebih suka di Jogja karena sehari-hari bisa tetap sibuk di kampus dan berbagai kegiatan di masyarakat," tulis Anies.

Ibunda Anies sehari-hari tidak pakai kursi roda, cuma kali ini karena jalan jauh di bandara dan lutut pernah operasi, maka lebih baik pakai kursi roda.

Peristiwa yang diunggah Anies mendapatkan beragam komentar dari warganet. Umumnya, mereka lebih banyak mengapresiasi karena apa yang dilakukan Anies menggugah.

"Hehehehehe! keren nih foto Pak Anies, syarat dengan makna.... bagaimana orang tua membangunkan putra putrinya untuk sahur.... Selamat menjalan kan ibadah puasa buat adek Ismail dan Kaisar....." tulis netizen mengomentari foto Anies bersama dua anak.

Foto Anies mengantarkan ibunda ke Yogyakarta juga membuat sebagian warganet terharu.

"Semoga diberikan kesehatan dan keberkahan atas umur ibunda bp anies baswedan serta dijauhkan neraka kepada bp anies dan saudara lainnya yabg telah merawat dan menjaga ibunda hingga sekarang.." tulis warganet.

Bahkan, seorang warganet sampai menyumpahi Anies agar menjadi Presiden di masa mendatang di kolom komentar foto Anies bersama Ibu Mur.

 "Bulan puasa ini saya sumpahin Ani's baswedan bakal jd the next president RI.... Aminnn....!!!!" tulis netizen.

Anies dan pasangan, Sandiaga Uno, memenangkan pilkada Jakarta periode 2017-2022. Mereka akan dilantik menjadi pemimpin baru Jakarta pada Oktober 2017.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gara-gara Lihat Foto Ini, Anies Baswedan Disumpahi Jadi Presiden!"

Post a Comment

Powered by Blogger.