Search

Ini Makna Desain Helm Spesial Rossi di MotoGP Italia

Suara.com - Sebagai pebalap Valentino Rossi tidak hanya memikirkan soal balapan dan setelan motor. Namun, dia juga dikenal sangat stylish dalam urusan penampilan.

Diantaranya terkait helm yang dikenakan. Rossi diketahui, kerap mendesain helm-nya. Desain ini khususnya dibuat karena ada suatu topik tertentu.

Seperti halnya pada balapan seri keenam di MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (4/6/2017) lalu.

Bekerja sama dengan Aldo Drudi, Rossi membuat desain khusus pada helm-nya yang didedikasikan untuk Francesco Totti dan Nicky Hayden.

Seperti diketahui, Rossi dan Totti berteman akrab. Totti memutuskan gantung sepatu sebagai pesepakbola di klub ibu kota Italia, AS Roma, setelah 25 tahun bermain.

Sebuah kartun Valentino Rossi dapat dilihat di bagian atas helm, lengkap dengan plester di dahinya yang menggambarkan cedera yang tengah dihadapi Rossi akibat kecelakaan motocross.

Dalam kartun itu, Rossi bersiap mengeksekusi tendangan penalti dan mengatakan, "Bolehkah saya chip".

Kata-kata itu dimaksudkan sebagai ciri khas Totti yang suka men-chip bola bila mengeksekusi tendangan penalti.

Di bagian belakang helm ada frase dengan tulisan, "Satu kapten. Hanya ada satu kapten" sebagai penghormatan kepada Totti.

Di lain sisi, Rossi juga menggabungkan nomor balapannya yang terkenal "46" dengan nomor motor yang biasa digunakan Nicky Hayden, yakni "69".

Penggabungan nomor menjadi "469" di sisi kanan dan kiri bawah helm ini sebagai penghormatan untuk Hayden, juara dunia MotoGP 2006, yang wafat 29 Mei lalu.

Sementara itu, pendesain helm Aldo Draudi mengatakan, tidak sulit untuk merancang desain helm ini, karena Rossi juga banyak memberikan masukan tentang ide-ide.

"Kami bekerja sebagai tim dan saya juga menganggap Valentino sebagai anggota tim kami, dia mendengarkan semua saran kami dengan penuh rasa ingin tahu, menambahkan setiap gagasan ke dalam desain dan mengembangkannya," ujar Draudi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Makna Desain Helm Spesial Rossi di MotoGP Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.