Search

Ini Titik Pengamanan Polisi di Jakarta saat Lebaran

Suara.com - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan bakal mengerahkan personilnya untuk menjaga di beberapa titik yang dijadikan sebagai lokasi salat Idul Fitri, Minggu (25/6/2017) besok.

Salah satunya yaitu Masjid Istiqlal tempat di mana Presiden RI Joko Widodo melangsungkan salat Idul Fitri.

Selain itu, Suntana juga menghimbau agar masyarakat tidak melaksanan salat Idul Fitri yang berpotensi menganggu ketertiban lalu lintas. Untuk itu, dia ingin agar masyarakat melangsungkan salat di tempat yang seharusnya.

"Besok Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan di beberapa titik di mana yang lokasinya dijadikan sebagai salat Idul Fitri. Besok, bapak presiden akan datang dan salat di Istiqlal, kita akan melakukan pengamanan juga di beberapa titik," kata Suntana di Polda Metro Jaya, Sabtu (24/6/2017).

"Untuk itu, mohon masyarakat untuk tidak melakukannya di pinggir jalan umum, yang akan menganggu kelancaran dan kemacetan lalu lintas," lanjutnya.

Selain melakukan pengamanan di beberapa titik masjid, Suntana juga mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di beberapa tempat wisata seperti Kebun Binatang Ragunan dan Taman Impian Jaya Ancol. Sebab, di wilayah-wilayah itu selalu ramai dikunjungi masyarakat saat Idul Fitri.

"Besok, Polda Metro juga akan melakukan pengamanan di tempat wisata seperti ragunan. Beberapa masyarkat akan berkumpul di tempat itu, maka dari itu kita harus jaga untuk memberikan rasa kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Suntana menginginkan agar masyarakat tetap tertib dan tidak melakukan tindakan yang tak diinginkan.

"Kami sekali lagi menghimbau pada masyarakat untuk tetap aman dan tertib dan ikuti aturan yang ada," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Titik Pengamanan Polisi di Jakarta saat Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.