Search

Jokowi Berbuka Puasa dengan Anak Yatim dan Difabel

Suara.com - Presiden Joko Widodo menggelar berbuka puasa bersama dengan ratusan anak yatim, anak difabel dan perwakilan sejumlah pondok pesantren di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Berbuka puasa bersama ini merupakan rangkaian perhelatan peringatan Nuzulul Quran 1438 H.

Ratusan anak yatim dan difabel tampak telah duduk bersila di dalam Istana Negara. Sejumlah Menteri juga telah hadir,‎ diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Peringatan turunnya kitab suci umat muslim ini diawali dengan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sejak pukul 11.00 Wib siang tadi. Sebelumnya pukul 15.30 WIB tadi, Presiden Jokowi menerima para Qori dan Qoriah tingkat internasional dan nasional beserta tokoh agama di Istana Merdeka.

Sementara itu, pada acara berbuka puasa bersama ini akan diumumkan pemenang lomba MTQ. Pemenangnya akan didapuk sebagai pembaca doa berbuka puasa di depan Presiden Jokowi dan para Menteri serta tamu undangan.

Kemudian, puncak peringatan Nuzulul Quran 1438 H akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB malam nanti. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah pejabat negara dijadwalkan hadir.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Berbuka Puasa dengan Anak Yatim dan Difabel"

Post a Comment

Powered by Blogger.