Search

Kecelakaan, Nyawa Pebalap Inggris Ini Tak Tertolong

Suara.com - Pebalap Inggris, Davey Lambert, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada, Selasa (6/6/2017) malam waktu setempat, setelah dirawat selama dua hari.

Lambert alami kecelakaan saat mengikuti lomba balap motor Isle of Man TT, Minggu (4/6/2017).

Dia terjatuh dari motor Kawasaki berkapasitas 1000cc di Greeba Castle pada lap ketiga dari enam lap yang dilombakan, dan mengalami sejumlah cedera.

Lelaki berusia 48 tahun ini sempat dirawat di Rumah Sakit Nobles, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Aintree di Merseyside, Liverpool.

Itu adalah debut Lambert di TT, meski pebalap ini memiliki pengalaman dengan balapan jalan raya yang telah berkompetisi di Manx Grand Prix sejak 2014.

"Dengan berat hati, kami sangat sedih karena harus menyampaikan kabar meninggalnya Davey pada pukul 19.50 malam dikelilingi oleh keluarga dan teman dekatnya," demikian pernyataan pihak keluarga melalui Facebook.

"Dia meninggalkan dunia persis seperti yang diinginkan dengan melakukan apa yang dia cintai. Dia lelaki bertubuh besar dengan hati yang lebih besar yang akan sangat dirindukan begitu banyak orang."

"Sebagai keluarga, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas ucapan dan dukungan mereka."

"Kami juga berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang telah bekerja keras menyelematkan nyawa Davey di lokasi kejadian, Rumah Sakit Nobles dan Rumah Sakit Aintree."

"Kami tahu kalian telah melakukan semua yang bisa dilakukan untuk membantu Davey dan untuk kami sangat berterima kasih," tandas pernyataan tersebut.

Pihak penyelenggara balapan, ACU Events Ltd, juga menyampaikan duka cita kepada keluarga korban.

"Kami turut berduka cita untuk pasangan Davey, Tracey, keluarga dan teman-temannya," ujar pihak panitia.

Lomba yang berlokasi di seputar pulau di barat laut Inggris, antara darat Inggris dan Irlandia itu, telah berlangsung sejak 1907 dan termasuk lomba balap motor berbahaya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan, Nyawa Pebalap Inggris Ini Tak Tertolong"

Post a Comment

Powered by Blogger.