Search

Kejati DKI Beberkan Tujuan Ekspose Berkas Perkara Firza

Suara.com - Kejaksaan Agung akan menggelar ekspos berkas perkara tersangka kasus dugaan pornografi Firza Husein, Rabu (7/6/2017) besok. Ekspose tersebut dilakukan setelah penyidik Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara Firza Husein ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Ekspos itu kan bisa di mana saja, walaupun di Kejaksaan Agung," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta Nirwan Nawawi, Selasa (6/6/2017).

Menurutnya, dalam ekspose itu, jaksa penuntut umum akan memberikan petunjuk-petunjuk agar penyidik bisa melengkapi berkas tersebut. Kejati DKI juga telah mengirim pemberitahuan kepada penyidik Polda Metro Jaya jika berkas tersebut dinyatakan belum lengkap.

"Uraian apa nih yang perlu kami susun dalam format P18 itu apa saja kekurangannya, dikaitkan dengan pembuktian 184 KUHAP alat-alat bukti itu apa saja nih yang kurang. Untuk mendukung uraian pasal yang disangkakan pada Firza Husein," kata Nirwan.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Nurrahman menjelaskan menjelaskan alasan pihak Kejati DKI melakukan ekspose berkas perkara Firza Husein di Kejagung, besok.

"Kita berfikir, apabila orang lebih banyak memberikan pendapat dan lebih panjang, pasti akan lebih komprehensif daripada hanya tiga, empat orang," kata Nurrahman di Kejagung

Selain itu, kata Nurrahman, dalam penanganan kasus tersebut, Kejati DKI tentu berharap mendapatkan dukungan dari pihak Kejagung berupa hasil penelitian kasus tersebut.

"Tentu juga ingin memperoleh masukan terkait penelitian itu, bagaimana, apakah layak untuk di P21 atau apa perlu diberi petunjuk. Itu aja intinya," ujar Nurrahman.

Dalam beberapa kasus tertentu, lanjut dia, Kejati dapat melibatkan Kejagung dalam penanganannya, tergantung dari eskalasi perkaranya.

"Ya lihat perkaranya. Kan kalau tingkat persoalannya cukup rumit, ada perhatian masyarakat yang luas mengenai masalah itu, tentu kita harus mengambil keputusan yang setepat-tepatnya," tutur Nurrahman.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejati DKI Beberkan Tujuan Ekspose Berkas Perkara Firza"

Post a Comment

Powered by Blogger.