Search

Liburan Idul Fitri, Pemuda Tangerang 'Ditelan' Laut Sukabumi

Suara.com - Wisatawan asal Tangerang Selatan, Banten, Anas Budi Setiawan (18) hilang tenggelam di Laut Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Pantai Katapang Condong ketika berenang, Selasa (27/6/2017).

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa, dan hingga kini belum ditemukan," kata Kepala Satuan Polair Polres Sukabumi AKP Amran Kusnandar di Sukabumi, seperti diberitakan Antara.

Informasi yang terhimpun, kecelakaan laut ini terjadi saat Anas berenang bersama dua rekannya Amarullah (17) dan Ibrahim Amin. Ketiganya berenang di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu.

Diduga berenang terlalu ke tengah, tiba-tiba datang ombak tinggi yang langsung menggulung ketiganya. Melihat adanya wisatawan yang tenggelam, tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi langsung melakukan pertolongan dan berhasil menyelamatkan Amarullah dan Ibrahim.

Namun nahas, tubuh Anas menghilang di tengah deburan ombak laut selatan tersebut. Saat kejadian, korban menggunakan celana pendek dan kaos hitam.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan, sudah membagi tim untuk melakukan pencarian korban tenggelam di dua lokasi berbeda.

Sebab, ada dua orang yang menjadi korban tenggelam pada musim libur Lebaran tahun ini. Selain Anas, ada pula Gunawan (15) warga Kampung Cisalempa, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi yang hilang tenggalam di Pantai Istiqomah, Desa Citepus.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liburan Idul Fitri, Pemuda Tangerang 'Ditelan' Laut Sukabumi"

Post a Comment

Powered by Blogger.