Search

London, Kota dengan Keamanan Terbaik Dibom, Sinyal Apa Ini?

Suara.com - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Rofi' Munawar menanggapi serangan teror yang terjadi di London pada akhir pekan kemarin sebagai sinyal perlunya kewaspadaan teror bom bagi kota-kota besar di dunia.

"Target utama aksi serangan teror di London adalah meningkatkan ketakutan yang massif dan simultan bagi publik. Tentu saja, Kita mengecam teror tersebut dan mendorong pihak pemerintah melakukan langkah proaktif pemulihan yang komprehensif," kata Rofi' Munawar, Senin (5/6/2017).

Rofi menganalisis serangan teror yang terjadi di London menggambarkan bahwa aksi tidak hanya dipusatkan kepada obyek pertahanan dan strategis suatu negara, namun sudah mulai bergeser kepada obyek publik dan pusat keramaian. Setidaknya, ini memberikan oksigen publikasi yang ampuh bagi para teroris, karena mendapatkan peliputan yang massif dan tentu memproduksi ketakutan publik.

"Tiga serangan dalam tiga bulan terakhir di London, sebuah kota dengan tingkat keamanan yang sangat baik memberi sinyal perlunya kewaspadaan yang tinggi terhadap aksi teroris," tutur legislator asal Jawa Timur.

Dua serangan teror terjadi pada Sabtu (3/6/2017) di London Brigde dan Borough Market, Inggris. Korban tewas mencapai tujuh orang dan 48 orang terluka. Adapun tiga pelaku teror ditembak polisi. Sebagai catatan, ini adalah serangan ketiga di Inggris dalam tiga bulan terakhir.

"Jelas ini sangat mengganggu kerjasama internasional dalam menjaga perdamaian dunia, yang menjadi agenda utama konstitusi semua negara," kata Rofi'.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "London, Kota dengan Keamanan Terbaik Dibom, Sinyal Apa Ini?"

Post a Comment

Powered by Blogger.