Search

Menhub Prediksi Ada 19 Juta Pemudik di Lebaran 2017

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah pemudik pada Lebaran tahun 2017 mencapai 19 juta orang. Angka ini mengalami kenaika jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Perkiraannya segitu dari pemerintah. Memang tahun ini mengalami kenaikan sekitar 4,8 persen dibanding tahun lalu," kata Budi dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2017).

Mantan Direktur Utama PT. Angkasa Pura II ini pun memprediksikan Budi memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 23-24 Juni atau H-3 Lebaran.

Budi juga mengimbau pemudik sebaiknya menyesuaikan dengan jadwal tahun ajaran baru sekolah-sekolah sehingga bisa berangkat mudik lebih awal.

"Saya imbau yang mudik mengajak anak-anak untuk berangkat lebih awal. Karena kan anak-anak sudah libur. Hal ini juga membantu pemerintah untuk memecah kemacetan. Selain itu kepulangannya juga harus menyesuaikan jadwal anak masuk sekolah," ujarnya.

Budi berharap, arus mudik pada tahun 2017 ini bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada penumpukan kendaraan yang sangat parah seperti yang terjadi pada tahun lalu tepatnya di pintu keluar Tol Brebes Timur.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Prediksi Ada 19 Juta Pemudik di Lebaran 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.