Search

Menhub Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 23-24 Juni 2017

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ‎puncak arus mudik lebaran tahun ini terjadi pada Jumat (23/6) dan Sabtu (24/6/2017) nanti. Maka dari itu ia menyarankan kepada para pemudik yang ingin pulang kampung untuk berangkat dua hari sebelumnya, sehingga dapat mengurangi kemacetan.

"Untuk itu kami menyarankan kepada saudara-saudara kita, kalau bisa maju dua hari saja atau paling lambat satu hari jelang pu‎ncak arus mudik. Sehingga akan mengurangi kepadatan, dan kenikmatan, kenyamanan akan tercapai dari pada mesti berdesakan (berangkat) pada tanggal 23 Juni," kata Budi Karya kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

‎Dia memprediksi, seperti tahun-tahun sebelumnya jalur yang berpotensi terjadi kemacetan adalah tujuan Jakarta tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Oleh sebab itu, Kementerian Perhubungan akan melakukan pengaturan jalur.

"yang memang kami berikan suatu perhatian memang arus mudik ke Jawa Tengah, maka seyogyanya dilakukan di tiga jalur. Pertama di jalur Uara, kedua di Cipali (Cikopo - Palimanan), dan ketiga jalur Selatan," terang dia.

Untuk mengurangi kepadatan jalur mudik di Pulau Jawa, Kemenhub bekerjasama dengan Kepolisian dengan melakukan rekayasa jalur lalu lintas.

"Ada preferensi dari masyarakat untuk di tol Cipali, untuk itu kami bekerjasama dengan Polri akan menetapkan suatu pembatasan dengan menetapkan buka tutup di Cipali. Maka itu kami menyarankan ke Selatan atau ke Utara," tutur dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 23-24 Juni 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.