Search

Mobil Tabrak Pejalan Kaki Saat Salat Id di Newcastle

Suara.com - Sebuah mobil dikabarkan menabrak sejumlah pejalan kaki yang membuat dua orang terluka di Westgate Road, Newcastle, Inggris. Kecelakaan itu terjadi saat warga Muslim berkumpul untuk salat Id di dekat Westgate Community College, beberapa waktu lalu.

"Pada hari Minggu tanggal 25 Juni, sekitar pukul 09.14, Northumbria Police menerima laporan ada sebuah kendaraan menabrak pejalan kaki di luar Westgate Sports Centre, Newcastle. Pihak kepolisian belum bisa menentukan apa yang sebenarnya terjadi, tapi saat ini diyakini bukan insiden teror. Layanan darurat saat ini berada di lokasi kejadian, dan lima korban telah dikonfirmasi," jelas perwakilan Polisi Northumbria.

Atas insiden tersebut, seseorang yang diduga pelaku telah ditangkap pihak berwajib.

"Polisi telah menahan seorang wanita berusia 42 tahun yang diduga sebagai pelaku kejadian tersebut," ujar pihak berwajib.

Salah seorang saksi mata menjelaskan insiden yang membuat dua orang terluka.

"Ini adalah perayaan Idul Fitri, akhir bulan Ramadan. Seorang perempuan mengendarai mobil dan mobilnya melaju ke sekumpulan orang yang sedang berjalan kaki. Mobil itu sedang melaju, orang-orang mencoba menghentikan mobil tersebut. Ada banyak korban luka, sekitar enam atau tujuh orang, termasuk anak berusia sekitar 10 tahun. Dua orang terluka parah," ungkap salah seorang saksi mata.

Saksi mata lain yang berada di dekat pusat olahraga bersama keluarganya, Magdalena Lukasha, mengungkapkan mobil tersebut menabrak hampir tujuh orang.

"Ada banyak anak di sana, orang berkumpul untuk salat Id. Suami saya bilang dia melihat mobil itu menabrak sekitar enam atau tujuh orang.

Senada dengan para saksi mata, reporter ChronicleLive, Sara Nichol menjelaskan peristiwa itu membuat seorang anak terluka.

"Kejadian tersebut di dalam tempat parkir pusat olahraga di Westgate Road, dan seorang anak tertabrak mobil tersebut," kicau Sara lewat Twitternya, @SaraNichol10. (ChronicleLive)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Tabrak Pejalan Kaki Saat Salat Id di Newcastle"

Post a Comment

Powered by Blogger.