Search

Pemudik Lewat Kampung Rambutan Diprediksi Turun

Suara.com - Jumlah pemudik yang akan menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi atau AKAP tahun ini diprediksi mengalami penurunan yang drastis. Hal tersebut terjadi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Salah penjual penjual tiket bus AKAP, Mulyadi Santoso mengatakan penurunan penjualan tiket untuk mudik lebaran sebenarnya sudah terjadi sejak dua tahun belakangan terakhir.

"Kalau lihat perkembangannya sih tahun ini bakal turun 25 persenan lah (pejualan tiketnya). Tahun lalu 15 persen. Biasanya seminggu sebelum puasa banyak yang beli tiket, ini masih sepi aja," kata Mulyadi saat berbincang dengan suara.com di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa (6/6/2017).

Mulyadi menduga penurunan penjualan tiket bus pada saat mudik Lebaran ini lantaran banyak pemudik yang beralih ke mobil pribadi atau mobil sewaan. Selain dianggap lebih murah, dengan mobil bisa lebih fleksibel.

"Kan kalau mobil, satu mobil aja bisa langsung mengangkut enam orang. Jadi kan lebih irit juga untuk konsumen. Selain itu juga, banyak promo-promo tiket pesawat murah segala macam. Orang pasti lebih pilih pesawat juga daripada kena macet naik bis," ujarnya.

Mulyadi mengatakan, untuk harga tiket bus saat ini berada dikisaran Rp130 ribu sampai Rp160 ribu untuk kelas ekonomi. Sedangkan untuk kelas VIP berada dikisaran Rp230 ribu sampai Rp250 ribu.

Mulyadi memperkirakan harga timet bus ini akan mengalami kenaikan pada H-10 lebaran kenaikan tersebut dikisaran 25 persen.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemudik Lewat Kampung Rambutan Diprediksi Turun"

Post a Comment

Powered by Blogger.