Search

Pengacara Firza: Kapolda Itu Penyiar Gosip Atau Penegak Hukum?

Suara.com - Pengacara Firza Husein, Aziz Yanuar, mempertanyakan posisi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan sebagai penegak hukum atau pembaca acara gosip dalam kasus pornografi yang dituduhkan kepada Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein. Hal ini menyusul pernyataan Iriawan yang menyebut Firza memiliki kedekatan khusus dengan pimpinan Rizieq.

"Kapolda itu pembawa acara gosip atau penegak hukum? Kalau pembawa acara gosip fine-fine aja, saya rasa itu nggak mau tanggapinlah. Kalau penegak hukum, masak bilang ada hubungan pribadi macam itu, apa dasar hukumnya," kata Aziz, Rabu (7/6/2017).

Lalu, Aziz mempertanyakan apa hubungan kedekatan tersebut dengan tindak pidana yang dituduhkan kepada Rizieq dan Firza.

"Ya saya nggak mau bantahlah, bisa membuktikan itu, meskipun hal yang nggak ada dibuat ada. Sekarang hubungan sama pidananya apa?" katanya.

Aziz mengumpamakan jika chat sex antara Firza daan Rizieq Shihab misalnya benar, tetap tidak bisa dikategorikan sebagai tindak pidana. Menurut Aziz hal tersebut masuk dalam ranah pribadi.

"Oke, berarti pribadi kan, terus masuk pidana nggak?Nah, ini masalah pribadi dikaitkan dengan masalah publik. Atau ada kaitan dengan masalah HRS (Habib Rizieq Shihab), atau dari FH (Firza Husein), nggak ada kan. Ada gak laporan dari pihak HRS atau FH nya, gak ada kan. Maksud saya hubungannya dengan masalah pidananya itu apa. Kalau beliau (Kapolda) ngomong masalah gosip ya silakan, cuma saya nggak mau nanggapi," kata Aziz.

Iriawan menyebut Rizieq memiliki kedekatan dengan Firza setelah mendengarkan kesaksian Fatimah Husein Assegaf alias Kak Ema.

"Saksi yang mengetahui hubungan antara Firza dengan Habib Rizieq itu aja. Curhatnya Firza kan ke kak Ema, jadi saksi tahu betul," kata Iriawan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/6/2017)

Kak Ema diduga mengetahui lebih jauh hubungan Rizieq dan Firza. Adanya hubungan itu sulit dibantah, katanya, apalagi setelah ada percakapan yang beredar di situs baladacintarizieq.com.

"Untuk apa kami karang-karang, buktikan dari percakapan kan ada. Kan dari saksi dan percakapan udah ada ya," kata dia.

Kapolda menyebutkan jalinan hubungan Rizieq dan Firza sudah cukup lama.

"Cukup lama," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengacara Firza: Kapolda Itu Penyiar Gosip Atau Penegak Hukum?"

Post a Comment

Powered by Blogger.