Search

Pesan Ahok Setelah Djarot Jadi Gubernur Jakarta

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui mendapatkan pesan dari rekan sekaligus pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pesan Ahok yang kekinian mendekam di balik jeruji besi Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat itu, berisi permintaan agar Djarot sebagai gubernur segera meningkatkan pelayanan publik.

"Sebelum pelantikan ini, saya bertemu beliau dan mengobrol. Saya dipesankan segera tuntaskan (program kerja Pemprov DKI), dan standar kami yang paling utama adalah tingkat kepuasan masyarakat. Pak Ahok bilang, tolong tingkatkan persentase kepuasan masyarakat yang sudah 70 persen di zaman kita," kata Djarot saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Karenanya, Djarot berjanji dalam sisa waktu masa jabatan ini yang hanya empat bulan akan berupaya menyelesaikan seluruh program. Misalnya, pusat perkulakan pedagang yang diberi nama “Jak Grosir”.

"Pak Ahok sampaikan Jak Grosir harus segera diselesaikan, itu nanti di Pasar Induk Kramat Jati,"terang dia.

Selain itu, juga ada “Jak Mart” yang dirancang untuk membuat dan menjaga stabilitas harga. Sebab semua pelayanan yang diberikan Pemprov DKI menggunakan teknologi.

"Sampai sekarang ini, kita akan datang dengan PTPS dan semua layanan itu harus cash plus," tutur dia.

Dia juga akan memprioritaskan APBDP 2017 sambil menunggu APBD 2018 yang tengah di susun. Menurutnya, fokus APBDP 2017 adalah pada penerapan e-budgeting.

"Semua pakai e-budgeting, entah itu e-planning, e-budgeting, e-musrenbang sampai e-komponen kami masukkan seluruh kebutuhan Jakarta dengan e-katalog, sehingga tidak ada lagi proses korupsi di situ. Semuanya transparan dan terbuka," tandasnya.

Djarot telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis pagi. Ia resmi menjabat Gubernur DKI Jakarta untuk sisa masa jabatan 2012-2017 yang berakhir pada Oktober 2017.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Ahok Setelah Djarot Jadi Gubernur Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.