Search

Raih "Pole" di Kanada, Hamilton Dapat Helm Ayrton Senna

Suara.com - Pebalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton gembira sekaligus tersanjung saat meraih “pole position” usai menuntaskan kualifikasi Grand Prix Kanada, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Sabtu (10/6/2017). Betapa tidak, selain sukses mematahkan serangkaian rekor, Hamilton juga dihadiahi salah satu helm pebalap legendaris asal Brasil, Ayrton Senna. 

Adalah keluarga Senna yang memberikan hadiah helm tersebut kepada Hamilton. Pasalnya, Hamilton berhasil menyamai jumlah “pole position” yang diraih Senna semasa hidupnya, yakni 65 kali.

“Saya gemetar… wow… saya kehabisan kata-kata. Ayrton adalah pebalap idola saya. Ia menginspirasi saya untuk menjadi saya yang sekarang. Untuk menerima hadiah ini adalah sebuah kehormatan. Terima kasih kepada keluarga Senna,” kata Hamilton.

Hamilton, si juara dunia tiga kali, menorehkan catatan waktu tercepat yakni satu menit 11.459 detik. Ia hanya 0.330 detik lebih cepat dari rivalnya dari tim Ferrari, si pemuncak klasemen Sebastian Vettel.

Dengan hasil ini, Hamilton akan start terdepan pada balapan Minggu, sementara Vettel di posisi dua. Di posisi tiga dan empat, ada rekan Hamilton, Valtteri Bottas dan rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen. (AFP)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raih "Pole" di Kanada, Hamilton Dapat Helm Ayrton Senna"

Post a Comment

Powered by Blogger.