Search

Unggul 4 Poin Atas Rossi, Dovizioso Mulai Incar Gelar Juara Dunia?

Suara.com - Sukses berjaya di Sirkuit Mugello, Italia pada seri keenam MotoGP akhir pekan lalu, tidak membuat Andrea Dovizioso jemawa digadang-gadang jadi favorit juara dunia tahun ini.

Pebalap Ducati itu justru menampik peluang tersebut, meski kini berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Dovizioso menilai, performa tunganggannya Ducati Desmosedici GP17 belum sepenuhnya kompetitif di semua lintasan.

"Setiap pekan ceritanya berbeda, jadi kami harus tetap positif," kata Dovizioso, 31 tahun, dikutip dari Autosport, Selasa (6/6/2017).

"Hasil di Mugello tentu akan memberikan efek, tapi tidak mengubah sesuatu yang istimewa pada motor. Itu sebabnya saya tidak bisa mengatakan sekarang kami berjuang untuk gelar juara dunia," sambungnya.

"Saya selalu realistis. Banyak orang mengatakan saya pesimitis orangnya, tapi saya menyebutnya realistis."

"Dan sampai sekarang, kami bisa sangat cepat dalam beberapa balapan, tapi pada dasarnya dalam 18 seri tahun ini motor kami tidak cukup bagus," tambah Dovizioso.

Pebalap yang baru tiga kali memenangi balapan kelas MotoGP ini melanjutkan, kini fokus menghadapi seri berikutnya di Circuit Catalunya, Barcelona, 11 Juni mendatang.

Dovizioso mengaku sedikit was-was karena lintasan Catalunya yang kerap menyulitkan bagi para rider Ducati.

Pebalap Ducati terakhir yang tampil sebagai juara di Catalunya, yakni Casey Stoner tahun 2007.

"Kini kami balapan akhir pekan (di Barcelona). Ini trek yang benar-benar berbeda dari Mugello, dimana daya cengkeram ban sangat rendah dan aspalnya tidak begitu bagus," ujar Dovizioso.

"Tahun lalu, kami banyak alami kesulitan di sini, jadi kami akan segera melihat seberapa kompetitif kali ini."

"Saya berada di urutan kedua klasemen, jadi itu tidak terlalu buruk. Tapi, saya tidak memikirkan untuk berjuang meraih gelar juara dunia, itu sulit," tandas Dovizioso.

Dovizioso terpaut 26 poin dari Vinales yang memimpin puncak klasemen dengan 105 poin. Namun demikian, Dovizioso masih unggul empat poin dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang menempati urutan ketiga.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unggul 4 Poin Atas Rossi, Dovizioso Mulai Incar Gelar Juara Dunia?"

Post a Comment

Powered by Blogger.