Search

Warga Jakarta Berwisata di Taman Depan Rumah Dinas Djarot

Suara.com - Warga DKI Jakarta tak perlu jauh-jauh pergi ke pada musim libur Idul Fitri 1438H/2017. Sebab, pemprov setempat menyediakan tempat wisata gratis di Taman Suropati, depan Rumah Dinas Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Tak hanya tempatnya relatif dekat, Taman Suropati dipadati pengunjung pada hari kedua Lebaran, Senin (26/6/2017), karena menyajikan pemandnagan yang indah. Sebab, didalamnya dilengakapi dengan dua buah air mancur dan juga bunga-bunga yang menghiasi taman.

"Senang, bisa main-main balon-balonan, tadi ada burung juga. Sama adik, papa, dan mama," kata Aura (4) saat ditemui di Taman Suropati, Jalan Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2017).

Mina, Ibu Aura, menilai Taman Suropati menjadi tempat yang cocok untuk mendekatkan hubungan dengan keluarga, tanpa harus mengorbankan waktu dan membuang banyak tenaga.

"Buat mengisi waktu saja bersama keluarga. Tadi sudah pulang dari Monas, lalu ke sini. Di sini bagus juga, tamannya sejuk, bagus buat anak-anak bermain. Di tamannya ada bunga, burung-burung juga ada. Daripada ke tempat lain, nanti lelah sendiri juga, apalagi kalau yang jauh," katanya.

Taman yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat tersebut menjadi menarik sekaligus unik karena adanya kandang-kandang burung merpati yang ditempati oleh puluhan bahkan ratusan Merpati.

Karenanya, tak jarang anak-anak yang datang sangat senang dengan burung yang terkadang secara bergerombolan terbang lalu turun di tengah kerumunan orang.

Bahkan, sesekali burung-burung yang berwarna putih tersebut turun ke pinggir kolam air mancur. Padahal, di pinggir kolam tersebut, pengunjung sedang duduk santai menikmati kesejukan Taman Suropati.

Selain bermain dengan burung-burung, taman yang berbentuk bulat ini juga dimanfaatkan oleh anak-anak untuk bermain bola. Meskipun menurut aturannya, rumput yang ada di taman tidak boleh diinjak.

Hingga Senin sore, masih banyak warga yang bermain di Taman Suropati. Bahkan, beberapa orang baru datang untuk menikamti situasi sore di Taman Suropati.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Jakarta Berwisata di Taman Depan Rumah Dinas Djarot"

Post a Comment

Powered by Blogger.