Search

Ziarah ke TMP Kalibata, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Djarot

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2016) pagi.

Sebelum ziarah, Djarot dan sejumlah pejabat di DKI lebih dahulu melakukan upacara dan acara tabur bunga. Urut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Berdasarkan pengamatan Suara.com di lapangan, Djarot, Kapolda dan Pangdam Jaya mengunjungi beberapa makam, diantaranya Wali Kota pertama DKI Jaya Suwirjo, Jenderal Ahmad Yani, S Parman, R. Suprapto dan Sudiro Hardjodisastro. Mereka secara bergantian menaburkan bunga ke makam tersebut.

Seusai ziarah, Djarot menerangkan selalu mengajak pejabat DKI ke makam pahlawan menjelang Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-490, yang diperingati setiap 22 Juni.

"Kenapa kita ke sini setiap (menjelang) hari ulang tahun Jakarta, supaya seluruh pejabat dan pegawai pemprov tahu sejarah asal usul dari pemerintahan provinsi DKI Jakarta," ujar Djarot di TMP, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Saya harapkan mereka paham integritas dari para pendiri atau pelatak dasar pemerintah Jakarta," lanjut Djarot.

Menurut Djarot, pejabat DKI akan lebih semangat dalam mlayani masyarakat setelah mengetahui sejarah kota Jakarta, termasuk mengenal siapa gubernur dan wali kota terdahulu.

"Pemerintah DKI itu dibentuk tujuan pokoknya melayani warga dengan sebaik-baiknya tanpa korupsi. Anda bisa melihat mereka (keluarga pahlawan DKI) semua, cucunya sederhana. Itu profil pejabat kita di masa lalu," kata Djarot.

Untuk dikethaui, perwakilan keluarga Suwirjo dan Sudiro hadir saat rombongan pejabat DKI, Djarot, Iriawan, dan Jaswandi melakukan ziarah.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ziarah ke TMP Kalibata, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Djarot"

Post a Comment

Powered by Blogger.