Search

Addie MS Bawa Paduan Suara Aksi di Balai Kota DKI Besok Pagi

Suara.com - Komposer terkenal Addie Muljadi Sumaatmadja, akan menggelar aksi memprotes vonis dua tahun penjara dan penahanan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Komposer yang beken disapa Addie MS itu akan menggelar aksi di Balai Kota DKI, Rabu (10/5/2017) pagi.

"Besok itu sebenarnya aksi spontanitas kok, seperti orang-orang kirim bunga, orang-orang kirim lilin, kirim balon di Balai Kota. Sekarang saya pikir, dengan cara apa saya sebagai musisi ingin mengekspresikan diri. Setelah saya ngobrol dengan penyanyi paduan suara, ya sudah kami nyanyi saja," kata Addie ditemui di Balai Kota, Jakarta, Selasa sore.

Dia menuturkan, aksibernyanyi dengan para penyanyi paduan suara ini dilakukan spontan tanpa panggung, tanpa instrumen, maupun orkestra.

"Pakai playback, CD, iringannya rekaman, tapi penyanyi spontanitas saja siapa yang mau datang," ujar dia.

Menurut dia, aksi tersebut bukan hanya solidaritas terhadap Ahok yang dihukum dua tahun penjara. Namun, aksi untuk kampanye menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan.

"Jadi itu sebenarnya bukan semata-mata menyanyi untuk Ahok. Pak Ahok saya lihat sebagai simbol saja, kami bernyanyi untuk berdiri kokohnya NKRI. Kami akan menyanyikan lagi Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa, dan Garuda Pancasila untuk sama-sama mengingat dikarunia tanah, sumberdaya alam yang luar biasa, alam yang luar biasa, janga disia-siakan," tuturnya.

"Kemudian, saya ingin membawakan Garuda Pancasila untuk mengingatkan pentingnya Pancasila.Jadi ya lebih fokusnya ke NKRI, jadi bukan soal Pilkada, bukan soal pengadilan.”

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Addie MS Bawa Paduan Suara Aksi di Balai Kota DKI Besok Pagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.