Search

Kerjaan Baru Ahok di Sel, Baca Alkitab, Menulis, Gelantungan

Suara.com - Sudah tujuh hari, gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendekam di rumah tahanan Markas Besar Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia ditahan sejak Rabu (10/5/2017) dini hari atau sehari setelah divonis bersalah dalam perkara penistaan agama.

Pendukung Ahok tentu bertanya-tanya, bagaimana Ahok mengisi hari-harinya setelah tak lagi mengurus permasalahan Jakarta.

Selama di Mako Brimob, ternyata Ahok menghabiskan waktu dengan lebih banyak mendekatkan diri kepada Tuhan. Dia membaca Alkitab.

Selain itu, suami Veronica Tan itu juga mulai menulis.

Soal menjaga kesehatan, Ahok sama seperti sebelum masuk penjara.

Bedanya, kini dia hanya olahraga di sekitar ruangannya yang berukuran 2 × 3 meter persegi. Kalau dulu fitness dengan alat khusus, kini dia menggantinya dengan bergelantungan saja.

"Itu dia (Ahok) juga suka olah raga. Dia bilang gini ke saya, 'Ra, sekarang gue olahraganya gelantungan. Nggak fitness - fitness gue, ya gelantungan aja. Di dalam kamar (rutan), olah raga," kata pengacara Ahok, Sirra Prayuna, mengulang ucapan Ahok, di Mako Brimob.

Sirra mengatakan meski dipenjara, Ahok tetap menjaga penampilan. Ahok selalu tampil rapi.

"Ya, untuk pakaian Pak Ahok sendiri, tadi rapi ya, pakai kemeja lengan panjang berwarna putih, celana panjang hitam pakai sepatu dia (Ahok)," ujar Sirra.

Ketika ditanya apakah Ahok tahu pendukungnya di Indonesia maupun di luar negeri melakukan aksi solidaritas, pengacara Teguh Samudera mengatakan Ahok sudah tahu.

"Pak Ahok nggak pernah tahu berita (semenjak di mako), nggak pernah nonton televisi, juga nggak pernah baca koran. Tadi malah kami yang jelaskan ke pak Ahok (dukungan masyarakat sangat besar). Pak Ahok cuma baca Alkitab, olahraga dan nulis saja dia di kamar," ujar Teguh.

Usai divonis dua tahun penjara, Ahok mengajukan banding. Selain itu, dia juga mengajukan permohonan penangguhan penahanan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kerjaan Baru Ahok di Sel, Baca Alkitab, Menulis, Gelantungan"

Post a Comment

Powered by Blogger.