Search

Ahoa, Lelaki Pelontos Penuh Tato, Pasang Badan Demi Ahok

Mendadak perhatian sebagian pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017), tertuju kepada lelaki bernama Ahoa. Ahoa menjadi sorotan, antara lain karena penampilannya yang nyentrik.

Lelaki berusia 64 tahun tersebut memiliki banyak tato di tubuhnya. Dia mengenakan kaos warna biru tanpa lengan sehingga dua tato burung raksasa di dadanya terlihat.

Lelaki berkepala pelontos dan berkacama hitam tersebut merupakan salah satu pendukung Ahok. Dia bergabung bersama masyarakat untuk aksi solidaritas mendesak agar penahanan terhadap Ahok ditangguhkan.

Ahoa ikut menggalang dukungan dengan cara mengumpulkan salinan KTP untuk jaminan penangguhan penahanan Ahok.

"Saya mohon Ahok dibebasin, dia nggak salah. Banyak sekali orang dari Sabang sampai Merauke pada sedih Ahok dipenjarain," ujar Ahoa.

Ahoa berharap kepada aparat penegak hukum dapat membedakan mana orang yang baik dan tidak.

"Saya minta tolonginlah sama pemerintah, diperhatiin mana yang benar dan salah. Saya sebagai tim terharu, begitu banyak kembang (karangan bunga) sampai tujuh ribu sampai dunia internasional tahu bahwa gubernur kita ini ditahan, salahnya apa?" kata dia.

Warga asal Medan, Sumatera Utara, yang tinggal di Pasar Baru, Jakarta Pusat, itu, mengatakan semenjak Jakarta dipimpin Ahok, banyak perubahan ke arah yang baik yang terjadi.

Salah satu prestasi Ahok yang paling dipuji Ahoa yaitu keberhasilan menertiban tempat prostitusi Kalijodo. Kawasan yang dulu jadi tempat tempat esek-esek itu kini menjadi tempat favorit warga untuk beraktivitas. Kalijodo menjadi taman.

"Kalijodo siapa yang buat bagus? Pak Ahok. Kali siapa? Pak Ahok," kata dia.

Tak hanya itu, kata dia, banyak warga Jakarta yang sekarang hidup sejahtera karena diangkat menjadi pekerja harian lepas dan petugas penanganan prasarana dan sarana umum dengan gaji setara UMR.

"Ahok bukan hanya janji saja, tapi kerjanya. Pendukung bisa begitu banyak karena semua punya mata kalau Pak Ahok betul-betul kerja keras, bukan korupsi," kata Ahoa.

</div<strong>Suara.com</strong> - >

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahoa, Lelaki Pelontos Penuh Tato, Pasang Badan Demi Ahok"

Post a Comment

Powered by Blogger.