Search

Anies Baswedan Paparkan Teori Kebutuhan Anak di Abad 21

Suara.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan model pendidikan yang tepat untuk anak generasi abad 21. Anies menerangkan teori soal itu di seminar 'Peningkatan Moral, Keberdayaan Ekonomi dan Kepedulian Sosial untuk Kejayaan Ummat' di Gedung Serba Guna Asrama Haji Pondok Gede, Pinang Ranti, Makassar, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2017).

Seminar tersebut dihadiri oleh ratusan peserta Badan Kontak Majelis Taklim se-Indonesia.

"Apa yang dibutuhkan untuk anak kita di abad 21? Pertama adalah kualitas karakter. Kedua literasi dasar. Dan ketiga kompetensi," kata Anies.

Calon gubernur terpilih ini menerangkan, ketiga hal tersebut adalah hasil laporan World Economic Forum (forum ekonomi dunia) pada Maret tahun 2016. Melalui seminar ini, Anies berharap peserta yang mayoritas adalah ibu-ibu dapat mendidik anak-anaknya sesuai dengan tantangan masa depan.

"Kita seringkali ketika mendidik anak, menyiapkan anak, yang kita tengok adalah diri kita dan pengalaman kita dididik di masa lalu. Seperti kompetensi kritis. Kalau anak kritis dimatikan, kita sebenarnya menyiapkan anak gagal di masa depan," kata Anies.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Baswedan Paparkan Teori Kebutuhan Anak di Abad 21"

Post a Comment

Powered by Blogger.