Search

Candaan Ahok Saat Minta Difoto Pakai Seragam Dinas Jadi Kenyataan

Suara.com - Apa yang dikhawatirkan sebagian orang selama ini menjadi kenyataan. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) divonis hukuman dua tahun penjara karena dinyatakan bersalah atas kasus penistaan agama oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (9/5/2017).

Staf Ahok bagian dokumentasi bernama Arief Sitohang seakan sudah mendapatkan firasat itu sehari sebelumnya.

"Pagi, dia (Ahok) minta difoto buat lukisan foto gubernur sehabis makan siang, selesai makan siang di ruangan keluar kerja sebentar bikin disposisi tiba-tiba dia minta difoto," ujar Arief di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Ahok minta difoto Arief dengan mengenakan pakaian dinas.

"Ayo sekarang saja difotonya. Mumpung masih bisa pakai pakaian ini. Besok-besok nggak bakalan bisa lagi," kata Arief menirukan ucapan Ahok ketika itu.

Mendengar ucapan Ahok, beberapa staf tertawa. Mereka sama sekali tak menyangka ucapan Ahok benar-benar terjadi sehari kemudian.

"Ada beberapa yang ketawa. Gue diem sebentar. Setelah difoto kayak gitu normal lagi," kata Arief.

Keesokan harinya, setelah Ahok dinyatakan bersalah, foto terakhir Ahok pakai seragam dinas beredar di media sosial.

Di samping foto tersebut tertulis cerita tentang foto.

"Kemarin sehabis makan siang, bapak minta difoto pake baju ini. Mumpung pakai baju ini, besok gw ga bisa pakai baju ini lagi. Sempat tertegun pas dia ngomong gini. Tapi abis itu semua berjalan seperti tidak ada apa-apa. Tetap tertawa, bikin disposisi, bercanda sama anak buahnya. Sampai siang tadi gw tau kenapa dia ngoming kaya gitu kemarin. Dia udah tau hukuman yang akan akan dijatuhi ke bapak akan seperti apa. Walaupun terasa ga adil, ini harus diterima dengan lapang dada. #KeepStrongAhok bapak akan selalu jadi pahlawan buat saya. Bapak adalah petarung sejati."

Saat ini, Ahok berada di rumah tahanan Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Jawa Barat.
Pendukungnya yang semalam aksi di depan rutan Cipinang, sekarang kumpul di depan gerbang Mako Brimob. Mereka memberikan dukungan moral kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat. 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Candaan Ahok Saat Minta Difoto Pakai Seragam Dinas Jadi Kenyataan"

Post a Comment

Powered by Blogger.