Search

Diperiksa Dua Kasus oleh KPK, Sandiaga Yakin Tak Ada Politisasi

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno diperiksa penyidik KPK selama sekitar empat jam, Selasa (23/5/2017). Sandiaga diperiksa dalam kapasitas sebagai mantan Komisaris PT. Duta Graha Indah.

Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Utama PT. Duta Graha Indah Dudung Purwadi. Dudung merupakan tersangka dua kasus. Pertma, kasus dugaan tindak pidana korupsi RS Khusus Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana tahun anggaran 2009-2011 dan kedua kasus dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan Wisma Atlet dan Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2010-2011.

Setelah ke luar dari ruang pemeriksaan, Sandiaga menyampaikan keterangan kepada wartawan.

Sandiaga menegaskan tak terlibat dalam dua kasus tersebut.

"Saya menjelaskan tidak ada hubungan sama sekali dengan kasus yang sedang berlangsung yang melibatkan PT. DGI. Secara rinci dalam memberikan keyakinan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut melanggar hukum dan tidak pernah dilakukan atau mendapatkan persetujuan komisaris," ujar Sandiaga di gedung KPK.

Sandiaga mengungkapkan dalam pemeriksaan tadi, dia ditanya penyidik, antara lain seputar posisinya sebagai Komisaris PT. DGI dan mekanisme undang-undang perusahaan serta pasar modal.

"Yang ditanyakan ke saya hanya mengenai posisi saya. Dan ditanyakan seputar mekanisme yang masuk dalam UU perseroan terbatas dan UU pasar modal," tutur dia.

Sandiaga mengatakan selama menjabat di perusahaan tersebut, dia tak pernah mendapat laporan menyangkut dua proyek yang sekarang disidik KPK.

"Tidak pernah ada laporan spesifik mengenai kinerja proyek, tapi hanya dilakukan sesuai dengan mekanisme grup sebagai perusahaan yang sudah go public," katanya.

Lebih jauh, Sandiaga meyakini pemeriksaan hari ini murni proses hukum.
"Saya yakin atas kinerja KPK, ini tidak ada hubungannya dengan politik apalagi dipolitisasi dan tidak ada hubungannya dengan kasus reklamasi," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diperiksa Dua Kasus oleh KPK, Sandiaga Yakin Tak Ada Politisasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.