Search

Djarot Senang Dapat Sumbangan Swasta untuk Bangun Kios PKL

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mendapat sumbangan pembangunan lokasi sementara (Loksem) dan lokasi binaan (Lokbin) untuk pedagang kaki lima (PKL).

Kali ini, adalah PT Mayora Indah Tbk yang mau membangun tempat bagi pedagang Nasi Kapau di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat dan Pasar Minggu Blok C Jakarta Selatan.

"Ini sudah kesekian kali ada kerjasama antara pemprov dengan swasta untuk membina PKL. Kita terapkan sistem kerjasama yang saling menguntungkan," ujar Djarot saat memberikan kata sambutan di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2017).

Djarot mengatakan, tidak ingin pedagang seenaknya mengambilalih fasilitas umum seperti trotoar jalan untuk berjualan di Jakarta.

"Ini ibu kota negara, harus ada aturan. Saya berterima kasih kepada Wali Kota Jakarta Pusat (Mangara Pardede), tapi itu PKL Tanah Abang dijaga betul, tidak boleh lengah. Pemprov punya lima tertib, salah satunya tertib PKL," tukasnya.

Untuk pembangunan Loksem di Kramat Raya, PT Mayora menghabiskan dana sekitar Rp1,1 miliar. Djarot berharap banyak pihak swasta yang terus berkontribusi seperti itu ke depannya.

"Sudah (menyumbang) berapa pak? 6 kali ya? Wah kurang, tambah lagi ya pak. Kan dengan ini produk bapak dikenal dan kita juga DKI untung," kata Djarot.

Djarot lantas meminta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi terus mencari tempat untuk merelokasi pedagang.

"Pak Irwandi, saya tugaskan cari lokasi, punya pemerintah atau swasta, langsung dudukin saja, kita atur dan tata untuk PKL yang baik-baik agar mereka sejahtera," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarot Senang Dapat Sumbangan Swasta untuk Bangun Kios PKL"

Post a Comment

Powered by Blogger.