Search

Dompet Dhuafa Segera Resmikan Rumah Sakit Mata di Serang

Suara.com - Lembaga filantropi Dompet Dhuafa akan meresmikan rumah sakit khusus mata di daerah Serang, Banten, Jawa Barat. Ini merupakan rumah sakit ketiga yang dibangun Dompet Dhuafa yang dananya bersumber dari para donatur.

General Manager Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, Urip Budiarto mengatakan pihaknya menargetkan bisa meresmikan rumah sakit khusus mata ini sebelum Ramadan tiba.

"Targetnya sebelum Ramadan rumah sakit ini sudah bisa diresmikan. Rumah sakit ini juga merupakan hasil kerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia. Dompet Dhuafa nantinya akan jadi pelaksana harian untuk operasionalnya," ujar dia pada peluncuran gerakan #Zakat360, di Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Sebelumnya, Dompet Dhuafa telah membangun RS Rumah Sehat Terpadu di Parung, Bogor dan RS AKA Medika Sribhawono di Lampung yang memberikan pelayanan kesehatan bagi kaum dhuafa.

"Kami berharap dana yang kami himpun bisa lebih besar lagi dan bisa membangun lebih banyak rumah sakit di daerah-daerah lain," tambah dia.

Selain rumah sakit, Dompet Dhuafa juga telah membangun sejumlah klinik yang memberikan layanan primer tanpa biaya untuk kaum dhuafa bernama LKC atau Layanan Kesehatan Cuma-Cuma.

LKC Dompet Dhuafa ini sudah hadir di sejumlah daerah, di antaranya di Ciputat, Bekasi, dan Parung, Bogor. Total penerima manfaat dari program ini pada 2016 telah mencapai 385.537 jiwa.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dompet Dhuafa Segera Resmikan Rumah Sakit Mata di Serang"

Post a Comment

Powered by Blogger.