Search

DPD Dukung Penuh Jokowi Tuntaskan Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Suara.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi pada Rabu (24/7/2017) malam di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Oesman juga mengucapkan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa, baik anggota masyarakat maupun aparat keamanan yang sedang bertugas.

Senator asal Kalimantan Barat meminta aparat keamanan, Polri dan TNI, bertindak cepat mengusut tuntas pelaku teror sekaligus mengungkap dalang tindakan keji di luar batas kemanusiaan ini.

Selanjutnya, Oesman mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak terpancing oleh berita yang simpang siur dan tetap mempercayakan semuanya kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus teror.

Oesman yakin Presiden Joko Widodo beserta jajaran bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat.

Oesman mendukung penuh langkah-langkah cepat yang akan diambil oleh Presiden.

Oesman juga menyerukan kepada seluruh anggota DPD yang sedang menjalankan masa reses di dapil masing-masing untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, forkompimda, dan masyarakat guna turut serta menjaga kamtibmas dan menciptakan ketenangan di tengah masyarakat, serta mencegah berulangnya teror serupa.

Presiden Jokowi menyampaikan rasa duka cita kepada para korban bom Kampung Melayu.

"Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban dan keluarganya, baik yang masih di rumah sakit maupun yang meninggal terutama aparat kepolisian yang gugur dalam menjalankan tugas," kata Presiden.

Dia sudah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencari pelaku pengebomban tersebut.

"Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku yang melakukan," kata Presiden.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPD Dukung Penuh Jokowi Tuntaskan Bom Bunuh Diri Kampung Melayu"

Post a Comment

Powered by Blogger.