Search

Hamilton Juarai F1 GP Spanyol, Vettel Tetap Puncaki Klasemen

Suara.com - Lewis Hamilton raih kemenangan kedua musim ini usai menjuarai balapan Formula 1 Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (14/5/2017). Pebalap Mercedes ini melintasi garis finis 3,490 detik di depan Sebastian Vettel yang finis kedua.

Sukses ini membuat Hamilton memperpendek jarak dengan Vettel yang masih memuncaki klasemen. Kini, Hamilton hanya terpaut enam poin dari pebalap Ferrari tersebut yang mengumpulkan 104 poin.

Kemenangan ke-55 pebalap Mercedes itu dikancah F1 diraih dengan kerja keras dan menegangkan, dengan pebalap Ferrari merebut posisi terdepan pada saat start dan dalam perburuan segala cara menuju finis saat strategi pemilihan ban dimainkan.

Sementara itu, posisi ketiga jadi milik pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang terpaut 75,820 detik dari Hamilton.

Ricciardo menjadi satu-satunya pebalap yang tidak diputari (overlap) kedua pebalap terdepan dalam balapan tersebut, di mana pebalap Mercedes Valtteri Bottas dan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen gagal finis.

Bottas dan Raikkonen tidak dapat menyelesaikan balapan setelah mengalami masalah mesin dan mengalami senggolan pada putaran pertama selepas start.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hamilton Juarai F1 GP Spanyol, Vettel Tetap Puncaki Klasemen"

Post a Comment

Powered by Blogger.