Search

Pesan Ahok Buat Pemprov dari Tahanan Mako Brimob

Suara.com - Dari rumah tahanan Markas Korps Brimob, Jawa Barat, gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpesan agar Pemerintah Provinsi Jakarta tetap melanjutkan program bedah rumah di Cilincing, Jakarta Utara.

"Pesannya itu rumah untuk perumahan, untuk orang-orang yang miskin, terutama yang program perumahan di Cilincing itu dilanjutkan," ujar Sekretaris Daerah Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Pesan tersebut disampaikan Ahok ketika dikunjungi pelaksana tugas gubernur Djarot Saiful Hidayat, Saefullah, dan enam kepala daerah di Jakarta.

Saefullah menjelaskan program bedah rumah di Cilincing menggunakan uang swasta. Apabila sesuai jadwal, program tersebut rampung November tahun ini.

"Program perumahan itu dibilang bagus dan ternyata orang banyak yang butuh, dia kasih saran 2018 nanti beli-beli saja materialnya, genteng, besi, pasir, semen, bata, baja ringannya, keramik," kata Saefullah.

Ahok berharap pemerintah Jakarta juga memasukkan kegiatan bedah rumah ke dalam APBD DKI Jakarta tahun 2018. Dia berharap program tersebut bisa dikerjakan oleh pekerja harian lepas dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum.

"Nanti yang ngerjain itu pasukan pelangi, yang kemarin di antaranya dikasih sertifikasi ngecat, nanti mungkin ada sertifikasi pertukangan, tukang kayu, tukang batu, tukang baja ringan. Nantikan terampil tuh, PPSU kerjain itu," kata Saefullah.

Ahok ditahan setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama. Usai divonis, dia banding atas hukuman dua tahun penjara.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan Ahok Buat Pemprov dari Tahanan Mako Brimob"

Post a Comment

Powered by Blogger.