Search

Sudirman Said Diminta Prioritaskan Janji Anies Stop Reklamasi

Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais mengatakan Sudirman Said akan berkontribusi besar dalam tim sinkronisasi yang dibentuk pasangan gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pengalaman Sudirman pernah duduk di Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tentu sangat bermanfaat.

"Saya pikir pengalaman Sudirman Said di eksekutif dan didukung oleh parpol parpol itu bisa mempercepat sinkronisasi," kata Hanafi di DPR, Selasa (16/5/2017).

Setelah Sudirman ditunjuk menjadi ketua tim sinkronisasi, Hanafi berharap dia langsung bekerja menerjemahkan janji-janji Anies dan Sandiaga Uno ke dalam bentuk program.

Salah satu janji mereka yaitu menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Hanafi berharap tim sinkronisasi memprioritaskan janji tersebut.

"Yang jelas satu hal yang kami titipkan bahwa janji reklamasi untuk ditolak harus di buktikan dan betul dijalankan tanpa kompromi," tutur dia.

Tim sinkronisasi diumumkan Anies dan Sandiaga di Rumah Partisipasi di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

"Jadi kami mengundang Pak Sudirman jadi ketua tim karena kami membutuhkan tim yang komplit. Dengan latar belakang beliau sebagai akuntan, dan pengalaman di birokrasi, jadi beliau cukup tahu untuk menerjemahkan 23 janji kerja kami dalam program kerja kita nanti," kata Anies.

Tim tersebut terdiri dari delapan orang yang berpengalaman.

Ada tiga komponen dalam tim Anies - Sandiaga yaitu tim pakar yang merupakan penyusun program-program, tim pengarah yang mengarahkan aspirasi dari berbagai kalangan, dan tim sinkronisasi yang bertugas menerjemahkan aspirasi dari warga serta janji yang sudah disampaikan selama masa kampanye.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudirman Said Diminta Prioritaskan Janji Anies Stop Reklamasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.