Search

Tahukah Anda, Jakarta Sebenarnya Punya Dua Jenis Buah Terkenal?

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat melepas keberangkatan Kontingen Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ke XV di Nangroe Aceh Darussalam, di Balai Agung, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

"Secara resmi saya melepas kontingen dari Jakarta untuk mengikuti KTNA, ada banyak yang bisa kita banggakan dari Jakarta untuk mengikuti kompetisi tersebut," ujar Djarot.

Djarot berharap acara tersebut dapat mempromosikan buah-buahan khas Jakarta, seperti salak Condet dan alpukat Cipedak.

"Kita punya salak Condet dan alpukat Cipedak. Dua buah ini merupakan aset dan ciri khas dari Jakarta, melalui acara KTNA ini kita harus melestarikan lagi. Jangan sampai anak cucu kita tidak tahu dengan salak Condet dan Cimpedak," kata dia.

Djarot mengajak masyarakat bangga dengan hasil bumi Jakarta. Dia juga masyarakat untuk melestarikannya.

"Maka dari itu, kita harus memanfaatkan kekayaan alam yang dimiliki Jakarta, jangan sampai tanah kita sendiri dipergunakan oleh pihak asing. Mari kita kreatif dengan mengolah kekayaan alam yang dimiliki Jakarta, mari kita kerja secara produktif jangan hanya ada kompetisi KTNA kita peduli, harus selamanya kita peduli terhadap kekayaan alam yang dimiliki Jakarta," kata dia.

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan ke XV akan diselenggarakan pada 5 -11 Mei 2017.

Pekan Nasional Petani Nelayan merupakan metode penyuluhan akbar yang digagas para tokoh tani dan nelayan sejak 1971.

Forum ini merupakan sarana pertemuan petani nelayan dan petani hutan untuk saling belajar-mengajar, bertukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerja sama antara para petani nelayan dan petani hutan , peneliti, penyuluh, serta pihak swasta dan pemerintah.

DKI Jakarta mengirim kontingen dari enam wilayah termasuk kepulauan seribu dan siap melakukan kompetisi dengan 32 kontingen yang berasal dari seluruh Indonesia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahukah Anda, Jakarta Sebenarnya Punya Dua Jenis Buah Terkenal?"

Post a Comment

Powered by Blogger.