Search

Temui Raja Salman, Melania Trump Tidak Pakai Kerudung

Suara.com - Ibu Negara Amerika Serikat, Melania Trump tidak mengenakan kerudung saat menemani suaminya, Donald Trump menemui Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, Sabtu (22/5/2017) atau Minggu waktu Indonesia. Putri mereka, Ivanka Trump juga demikian.

Dua tahun yang lalu, Michelle Obama pun tidak mengenakan kerudung saat menemani Barack Obama mengunjungi Saudi. Warga AS di Twitter mengkritik Michelle.

"Banyak orang mengatakan bahwa tidak masalah Nyonya Obama menolak mengenakan jilbab di Arab Saudi, tapi mereka merasa tersinggung," komentar Trump dalam Twitter Januari 2015.

Sebenarnya Kerajaan Arab Saudi mempunyai peraturan berpakaian bagi perempuan. Perempuan lokal saja diharuskan mengenakan jubah hitam yang longgar yang dikenal sebagai abaya di depan umum.

Kemudian kebanyakan perempuan di Arab Saudi juga menutupi rambut dan wajah mereka dengan kerudung. Tapi penutup kepala tidak diperlukan untuk orang asing.

Sementara pakaian Trump sangat konservatif. Dia mengenakan jasa hitam lengan panjang saat tiba di Bandara Internasional Raja Khalid di Ibu Kota Riyadh.

Pada kunjungan awal tahun ini ke Saudi, Perdana Menteri Inggris Theresa May dan Kanselir Jerman Angela Merkel juga tidak mengenakan kerudung. Bahkan Hillary Clinton, saat menjadi Menteri Luar Negeri AS pun demikian. (Independent)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Temui Raja Salman, Melania Trump Tidak Pakai Kerudung"

Post a Comment

Powered by Blogger.