Search

5 Berita Terpopuler Kamis 15 Juni 2017: Mulai Rizieq Hingga Ular

Suara.com - Pemberitaan terpopuler Suara.com sepanjang Kamis (15/6/2017) tidak didominasi satu topik tertentu. Beragama isu mulai pertemuan Rizieq dengan Zakir Naik hingga pembunuhan dan perampokan sadis Davidson masih merajai tangga pemberitaan terpopuler.

Berikut ini lima berita terpopuler pada Kamis (15/6/2017) :

1. Selain Ketemu Zakir Naik, Rizieq Juga Ketemu Amien Rais di Arab

Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab bertemu pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais ketika umrah di Mekkah. Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengonfirmasi adanya pertemuan tersebut, tetapi tidak menjelaskan kapan pertemuan berlangsung.

Sugito mengatakan dalam pertemuan yang hanya ajang silaturahmi, mereka membicarakan, antara lain situasi politik Indonesia terkini, termasuk proses hukum terhadap sejumlah tokoh agama dan aktivis.

Sugito mengungkapkan dalam pertemuan, Amien didampingi Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi PAN Ahmad Hanafi Rais. Hanafi merupakan salah satu anak kandung Amien Rais.

Pertemuan ini terungkap setelah beredar foto-foto pertemuan mereka ke kalangan wartawan.

Sebelumnya, di Arab Saudi, Rizieq bertemu dengan ulama asal India, Zakir Naik, pada hari Selasa (13/6/2017). Pertemuan berlangsung di acara tausiah di rumah ulama besar Arab, Syekh Kholid Al Hamudi.

2. Digigit Ular, Suami Gigit Tangan Istri agar Mati Bersama

Shankar Rai dan Amiri, suami istri di Distrik Samastipur, Negara Bagian Bihar, India, tampaknya satu dari sedikit pasangan yang masih mempertahankan petitih abad lampau bahwa “cinta sejati itu harus sehidup semati.”

Namun, kisah tragedi Rai dan Amiri untuk sehidup semati ternyata justru tampak menjadi komedi di tengah gemerlap kehidupan modern.

Kisah mereka, seperti dilansir Sputniknews, Kamis (15/6/2017), bermula ketika keduanya lelap tertidur di Sabtu (10/6) malam akhir pekan lalu.

Kala tertidur, seekor ular Kobra India masuk ke rumah dan menggigit lengan Rai. Ia seketika menjerit kesakitan plus ketakutan. Sang istri, Amiri pun ikut terbangun.

Rai panik karena tahu bakal segera mati, karena ular yang menggigitnya dikenal berbisa dan sangat berbahaya.

Rai, di tengah kepanikan, sempat mengutarakan niat spontannya kepada sang istri. Ia mengatakan sangat mencitai Amiri, dan tak ingin berpisah dengan istrinya itu meski sesudah meninggal.

Karenanya, Rai ingin Amiri juga ikut mati bersamanya. Caranya, Rai meminta izin menggigit tangan Amiri agar sang istri tertular bisa ular dan mati berpelukan bersamanya.

Amiri, perempuan yang hidup di alam patriarkis India, lantas mengiyakan permintaan sang suami. Adegan selanjutnya bisa ditebak, Rai menggigit lengan Amiri.

3. Izhar Meninggal Waktu Sujud, Bikin Iri Umat Islam: Amin YRA

Jenazah Izhar bin Moezalir (58) dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/6/2017).

Izhar wafat di Masjid Ittihaad, Jalan Tebet Mas Indah 4, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/6/2017). Proses kematiannya menyedot perhatian warganet karena dalam posisi sujud ketika sedang salat Isya berjamaah.

Usai pemakaman, warganet tak henti-hentinya membicarakan kematian warga Tebet Mas. Mayoritas netizen takjub dengan kejadian itu. Bahkan, sebagian mengaku iri.

"Pak Ishar ini, sukses bikin iri seluruh umat Islam, meninggal waktu sujud :(" tulis netizen.

Menurut warganet siapapun umat muslim pasti memimpikan meninggal dalam keadaan seperti Izhar, sujud kepada Allah.

"Aamiin YRA. Meninggal dalam keadaan sujud, idaman bagi orang beriman," tulis warganet.

4. Jupe Meninggal Hari Sabtu, Ria Irawan: Jangan Ajak-ajak Gue Ya!

Ria Irawan sangat terpukul dengan kematian artis dan pedangdut Julia Perez akibat kanker leher rahim stadium lanjut, Sabtu 10 Juni 2017 pukul 11.15 WIB lalu. Ria sangat takut karena percaya seseorang yang meninggal di hari Sabtu akan "mengajak pulang" teman yang lain.

Pendek kata, Ria Irawan takut meninggal juga di hari yang berdekatan dengan Jupe.

Ria merasa hal itu karena dia mengenal baik keluarga dan mendiang Jupe. Malah, sebelum perempuan bernama asli Yuli Rachmawati itu sakit, Ria adalah teman yang ikut mengurusi pembuatan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial alias BPJS.

Ria mendengar kabar Jupe meninggal lantaran mendapat firasat dan menyuruh asistennya, Dandy, ke RSCM setelah dia selesai kemoterapi kanker kelenjar getah bening stadium tiga yang dideritanya. Karena itu, istri Mayky Wongkar tersebut tidak sempat melihat jenazah Jupe terakhir kalinya.

5. Bandit Pembunuh Davidson Bagi-bagi Duit Usai Berhasil Merampok

Kawanan bandit sadis yang menembak mati nasabah BCA bernama Davidson Tantono (30) sudah membagi-bagikan uang hasil perampokan yang nilainya sekitar Rp350 juta.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan tersangka pelaku berinisial T menerima Rp14 juta. T sudah diringkus. Perannya sebagai penebar paku yang membuat mobil Davidson kempes di tengah jalan. T merupakan satu dari dua tersangka yang sudah dibekuk polisi.

Menurut Setyo, yang ditangkap itu dapat 14 juta dan berinisial T. Selebihnya, Setyo belum mengetahui rincian pembagian uang kepada tersangka-tersangka yang lain.

Setyo menduga mereka langsung berpencar setelah membagi-bagikan uang hasil merampok.

Davidson dirampok kawanan bandit bersenjata api ketika hendak memompa ban mobil Innova warna hitam di dekat SPBU, Jalan Daan Mogot, kilometer 12, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6/2017) lalu.

Kepala korban ditembak salah satu pelaku ketika berusaha menyelamatkan tas berisi uang berkisar Rp350 juta yang ada di dalam mobil. Kawanan perampok sudah membuntuti korban sejak mengambil uang dari BCA cabang Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Berita Terpopuler Kamis 15 Juni 2017: Mulai Rizieq Hingga Ular"

Post a Comment

Powered by Blogger.